Wahhh, Kontrak Baru Messi Rp 4,5 Triliun



BARCELONA - Lionel Messi setuju untuk menambah masa kerjanya di FC Barcelona. Nilai jual penyerang asal Argentina ini melambung.


Kontrak lama Lionel Messi akan kedaluwarsa pada Juni 2018. Masa kerja yang tinggal tersisa satu tahun tersebut menimbulkan kekhawatiran bahwa sang megabintang bakal pergi.

Di tengah gonjang-ganjing kabar transfer ke berbagai klub, Messi membuktikan kesetiannya terhadap Blaugrana dengan meneken kontrak anyar berdurasi empat tahun.

"FC Barcelona dan Messi telah menyepakati perbaruan kontrak yang membuat sang pemain bertahan sampai 2021," demikian pengumuman di laman resmi Barcelona.

"Dokumen akan ditandatangani dalam beberapa pekan ke depan ketika Messi kembali untuk pramusim," lanjut pernyataan tersebut.

Kontrak baru, klausul pelepasan Messi pun baru. Nilai jual penyerang berumur 30 tahun itu diyakini melonjak hingga 300 juta euro (sekitar Rp 4,5 triliun).

Wajar kalau Messi dibanderol sangat tinggi. Pasalnya, kapten timnas Argentina itu punya peran yang sangat vital buat Barcelona.

Sejak mendapat debut bareng tim senior pada 2004 hingga sekarang, Messi sudah mempersembahkan total 29 trofi.

Messi pun menyandang status top scorer sepanjang masa Barcelona dengan koleksi 538 gol di semua ajang. (syaf/int)


Subscribe to receive free email updates: