BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

11 Gepeng dan Pengemis di Asahan Ditertibkan


TASLABNEWS.COM, KISARAN – Petugas gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Sosial, Kamtibmas Polres Asahan dan Kodim 0208 Asahan melakukan razia gelandangan dan pengemis (gepeng). Razia digelar di sejumlah lampu merah dan jalanan Kota Kisaran. Hal tersebut dilakukan karena keberadaan mereka kerap menganggu warga dan lalulintas.

Petugas Satpol PP dan Dinas Sosial mendata gepeng dan pengemis yang terjaring razia.
Petugas Satpol PP dan Dinas Sosial mendata gepeng dan pengemis yang terjaring razia.


Kasatpol PP Asahan Isa Harahap melalui Kasi Trantibum melalui Siti Rosmita Hasibuan mengatakan, selain melakukan razia di sepanjang trotoar, pihaknya juga telah merazia di beberapa lampu merah yang ada di Kisaran.

Menurutnya, keberadaan gepeng di lampu merah kerap mengganggu para pengendara yang melintas. Sehingga dengan dilakukan razia tersebut diharapkan membuat efek jera gepeng tersebut.

“Kami melakukan rajia ini secara mendadak, karena bisanya mereka sudah mengetahui jika mau ada razia,” ujarnya.

Rosmita menjelaskan, sebanyak sebelas orang berhasil ditertibkan 6 diantaranya adalah wanita dan dua masih berusia balita, gepeng tersebut selanjutnya diberi pengarahan kemudian menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali. Selanjutnya, para gepeng itu disuruh pulang ke rumah masing-masing.

“Biasanya mereka kerap mengganggu pengguna jalan dan trotoar pengemis. Sementara gelandangan dan Punk ini mereka berasal dari luar wilayah Asahan, di sini hanya beberapa hari lalu berpindah tempat,” terangnya.

Penertiban dilakukan di seputaran Jalan Imambonjol, Jalan Cokroaminoto, dan di arael lapangan Adhi Pradana/Parasamya. Namun, dalam penertiban tersebut ada juga gelandangan yang melarikan diri saat hendak ditertibkan, sehingga petugas hanya berhasil menertibkan beberapa diantara mereka.

”Kami hanya mendata dan memberikan pembinaan saja, mereka tak memiliki identitas. Setelah itu disuruh pulang karena belum ada penampungan untuk mereka. Operasi ini akan terus berlanjut bila para gepeng masih tetap melakukan operasinya dan meresahkan warga,” tambah Kabid Rahabilitasi Dinas Sosial. (syaf) 
HEADLINE 7758139140467853824
Beranda item

Cithika

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADSENSE

ADNOW

loading...

Follow by Email

Chitika

Total Tayangan Halaman