BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Mantap untuk ke 8 Kalinya Tanjungbalai Raih Adipura, Piala Diarak Keliling Kota

TASLABNEWS.COM, TANJUNGBALAI-Piala Adipura dan Adiwiyata Mandiri yang baru diterima Pemko Tanjungbalai dari Kementerian Lingkungan Hidup RI kategori kota kecil, diarak keliling Kota Tanjungbalai. Kegiatan ini disambut hangat oleh warga daerah setempat, Senin (7/8).


piala adipura
Walikota Tanjungbalai M Syahrial dan Wakil Walikota Ismail
menaiki mobil hias membawa piala Adipura keliling kota.

"Anugerah Adipura dan Adiwiyata ini merupakan bukti kerja keras Pemkot dan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan hidup dengan slogan Kota ku Bersih," kata Wali Kota Tanjungbalai, Muhammad Syahrial, di Balai Kota Tanjungbalai.

Disela acara pelepasan pawai mengarak Piala Adipura dan Adiwiyata itu, diakuinya, keberhasilan meraih Piala Adipura dan Adiwiyata tahun 2017 tidak terlepas dari peran nyata "pasukan kuning" Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, serta dukungan segenap elemen warga.

Salah satu indikator penilaian, katanya, yaitu keasrian tempat pembuangan akhir (TPA), sejumlah titik pantau seperti pasar tradisinil , jalan protokol dan pemukiman warga.

Untuk Piala Adiwiyata tim penilai dari Kementerian Lingkungan Hidup melakukan pantauan pada sekolah yang meliputi kebijakan berwawasan lingkungan, pelaksanaan kurikulum berbasis lingkungan,
kegiatan lingkungan berbasis partisipatif dan pengelolaan sarana pendukung ramah lingkungan.

Pantauan dilapangan, Piala Adipura dan Adiwiyata tersebut diposisikan di atas mobil bak terbuka bersama Wali Kota Muhammad Syahrial dan Wakil Wali Kota Tanjung Balai Ismail diarak keliling kota. Ribuan warga dan pelajar terlihat antusias menyaksikan pawai arak-arakan tersebut.

Sesuai catatatan, penghargaan Adipura diserahkan Menteri Lingkungan Hidup RI kepada Wakil Wali Kota Tanjungalai Ismail pada Rabu (2/8) pekan lalu di Gedung Manggala Wanabakti.

Merupakan Adipura ke 8 bagi Kota Tanjungbalai dan anugerah Adipura ke dua dalam masa jabatan Wali Kota Muhammad Syahrial dan Wakil Wali Kota Ismail.

Sedangkan penghargaan Adiwiyata Mandiri diterima oleh Masyita selaku Kepala Sekolah SDN 132405 Kota Tanjungbalai.

Sementara Ketua DPRD Kota Tanjungbalai Bambang Harianto menyatakan keberhasilan pemkot meraih anugerah piala Adipura dan Adiwiyata Mandiri tahun 2017 merupakan suatu kebanggaan bagi seluruh warga kota setempat.

"Piala Adipura dan Adiwiyata Mandiri yang kita raih ini adalah suatu keberhasilan yang patut dibanggakan semua pihak,"ujar Bambang ketika menerima kedua piala tersebut dari Wali Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial, di Tanjungbalai, Senin.

Dengan keberhasilan ini, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Pemkot dan seluruh elemen masyarakat yang telah sadar dalam memilah dan membuang sampah, serta menjaga keindahan Kota Tanjungbalai.

Kedua prestasi tingkat nasional itu, kata Bambang, patut kita syukuri dan kedepannya tetap bisa dipertahankan dengan lebih meningkatkan kesadaran serta peduli terhadap lingkungan hidup.

"Kita keseluruhan hendaknya tetap bekerja sama dan bersinergi dalam mewujudkan Kota Tanjungbalai bersih sebagaimana keinginan bersama," ujar Bambang Harianto.

Sebagaimana dinformasikan, piala Adipura dan diterima serahkan Menteri Lingkungan Hidup kepada Wakil Wali Kota Tanjungalai Ismail pada Rabu (2/8) pekan lalu, dan merupakan Adipura ke 8 bagi Kota Tanjungbalai serta anugerah kedua dimasa jabatan Wali Kota Muhammad Syahrial dan Wakil Wali Kota Ismail.

Sedangkan penghargaan Adiwiyata Mandiri diterima oleh Masyita selaku Kepala Sekolah SDN 132405 Kota Tanjungbalai. (syaf)

Tanjungbalai 7922494873948493759
Beranda item

Cithika

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADSENSE

ADNOW

loading...

Follow by Email

Chitika

Total Tayangan Halaman