BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Bus ALS yang Masuk Jurang di Tapsel Dievakuasi

TASLAB NEWS, TAPSEL- Hanya butuh waktu dua jam dan dua alat berat, Bus ALS maut yang jatuh di Dusun Hasobe Desa Marisi, Angkola Timur, Tapanuli Selatan dan menewaskan tiga penumpang berhasil dievakuasi, Sabtu (25/11) kemarin.

Evakuasi BUS ALS yang masuk kejurang dan menewaskan 3 orang penumpang di Tapsel
Evakuasi BUS ALS yang masuk kejurang dan menewaskan 3 orang penumpang di Tapsel


Kasat Lantas Polres Tapsel AKP Muri Yasnal menyampaikan, meski sempat terkendala akibat kondisi cuaca yang terus menerus hujan, proses evakuasi bus ALS yang masuk ke dalam jurang di Desa Marisi, Angkola Timur, Tapanuli Selatan, akhirnya selesai.

"Bus ALS BK 7246 UA yang kemarin jatuh di Desa Marisi Tapanuli Selatan, sudah selesai kita evakuasi," ungkapnya, Sabtu (25/11).

Proses evakuasi, kata Kasat, memakan waktu selama dua jam dengan menggunakan dua alat berat yang didatangkan dari Siantar dan Tebing Tinggi. Meski sempat membuat macet, namun badan Bus ALS berhasil ditarik dari dalam jurang hingga sampai ke atas jalan.

"Sempat membuat macet, namun sudah kita lakukan pengaturan sedemikian rupa," tukasnya yang langsung turun ke lokasi.

Sebelumnya, kecelakaan maut Bus ALS yang membawa 32 penumpang, tiga diantaranya tewas, empat luka berat dan 25 luka ringan, diiduga disebabkan kondisi supir mengantuk dan menyebabkan out control di tikungan tajam di Jalinsum Sipirok-Padangsidimpuan, Dusun Hasobe, Desa Marisi, Angkola Timur, Tapanuli Selatan (Tapsel), Kamis (23/11) sekitar pukul 04.00 WIB.

"Kejadian Laka Lantas tunggal bus ALS dengan nomor polisi BK 7246 UA yang dikemudikan supir atas nama Nanda Saputra alias Enek (DPO), akibat out control dan diduga karena mengantuk," ungkap Kanit Laka Iptu Endang Effendi mewakili Kapolres dan Kasat Lantas Polres Tapsel, Kamis (23/11).

Hasil dari olah TKP dan keterangan saksi di lokasi paska kejadian, kecelakaan lalu lintas tunggal ini terjadi sekitar pukul 04.00 WIB, saat itu bus ALS yang membawa 32 penumpang dan dikendarai oleh Nanda Saputra alias Enek (30) warga Kotanopan, Madina datang dari arah Pasar Sipirok dan hendak menuju Kota Padangsidimpuan. Namun saat melintas di tikungan tajam yang berada di Jalinsum Kilometer 24-25 Dusun Hasobe Desa Marisi Angkola Timur Tapsel, supir yang diduga dalam kondisi mengantuk tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya dan hilang kontrol.

"Kondisi jalan menikung, dan diduga akibat hilang kontrol, supir tidak dapat mengendalikan busnya dan masuk kedalam jurang yang berada disisi sebelah kiri jalan," terangnya.

Akibat kejadian itu, satu orang penumpang meninggal dunia di tempat kejadian, dua meninggal saat mendapat perawatan di RSUD Sipirok, sedangkan 29 penumpang mengalami luka berat dan ringan, juga mendapat perawatan di rumah sakit milik Pemkab Tapsel.

"Paska kejadian, supir melarikan diri dan masih kita cari. Dan kami mohon untuk datang menyerahkan diri guna memudahkan pemeriksaan serta mengetahui motif jelas kecelakaan ini," tukasnya dan akibat kejadian itu, kerugian materil yang ditimbulkan ditaksir mencapai Rp100 juta.

Sementara, Mulia Nasution (51) warga Muara Tagor, Kotanopan, Madina mengatakan, bus ALS yang ditumpanginya sempat berhenti disalah satu tempat persinggahan di Parapat. Dari situ, supir juga mengalami pergantian, dan bus dikemudikan oleh Nanda. Sejak pergantian itu, cara supir membawa bus sudah dirasa tidak nyaman.

"Pas di Parapat  berhenti, disitu supirnya ganti. Dan dari situ, cara supir membawa bus juga sudah ugal-ugalan. Padahal, penumpang yang lain sudah mengingatkan agar jangan kencang-kencang, tapi supirnya tidak menghiraukan,"  terangnya dan ikut menjadi korban bus yang nyaris mengambil nyawanya dan penumpang lainnya yang selamat meski mengalami luka-luka. (syaf)

SUMUT 407706945659647983
Beranda item

Cithika

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADSENSE

ADNOW

loading...

Follow by Email

Chitika

Total Tayangan Halaman