TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Gurami Asam Manis dan Es Beras Kencur Disiapkan Menyambut Kedatangan Jokowi di Langkat

TASLAB NEWS, MEDAN- Pemkab Langkat mempersiapkan jamuan makan siang untuk Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Di antaranya Gurami Asam Manis dan Es beras kencur serta berbagai macam makanan lainnya.

Rencananya, Presiden Joko Widodo ke Langkat untuk membagikan sertifikat prona dan membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada masyarakat di GOR Stabat.

Kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta ini ke Langkat, memberi arti tersendiri bagi Nur Amin, Pengelola Restoran Cabe Hijau, di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat. Selain restorannya ditunjuk sebagai tempat jamuan makan siang Presiden dan rombongan, ternyata ia juga merupakan mantan dosen Ibu Negara, Iriana Joko Widodo.
 
Gurami Asam Manis
Gurami Asam Manis
Karenanya, Nur Amin mengaku sangat gembira menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di restorannya. Bahkan, dia telah melakukan berbagai persiapan untuk penyambutan. Menurutnya, restorannya akan dibagi menjadi tiga zona, yakni VIP, ring dua, dan ring tiga.

“VIP buat presiden dan rombongan, ring dua untuk para kadis dan ring tiga untuk para driver,” kata Nur Amin kepada Sumut Pos, Kamis (23/11).

Katanya, restoran miliknya mampu menampung hingga 320 orang dan memiliki lahan parkir yang luas. Untuk menyambut para tamu, pihaknya akan menghidangkan menu andalan restoran mereka yakni Gurami Asam Manis.

Selain itu, mereka juga akan memasak makanan khas Melayu, yakni Ikan Baung Gule Asam, Jurung Gule Asam, Udang Galah Gule Asam dan Udang Galah Goreng.

“Masakan Melayu ini dipesan Bapak Bupati,” ungkapnya.

Untuk minumannya, mereka akan menyediakan minuman khas yang sangat digemari Presiden Joko Widodo yakni Es Beras Kencur dan Wedang Jahe.

“Saya tahu pak Presiden suka apa. Beliau paling sukai minuman beras kencur. Saya tau karena saya orang Solo,” jelasnya.

Menurut mantan dosen Iriana Jokowi itu, saat menjamu Presiden beserta rombongannya, warung mereka akan tetap melayani pembeli umum, sesuai dengan instruksi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). “Kan Pak Jokowi tidak suka yang formal-formal,” tegasnya.

Sementara, Dandim 0203/Langkat Letkol Deni Eka Gustiana didampingi Kasdim 0203 /Langkat Mayor SH Tanjung mengatakan, Presiden akan tiba di Langkat sekitar pukul 10.30 WIB. ” Presiden hadir menggunakan helikopter super puma. Ada tiga helikopter yang akan datang,” katanya.

Helikopter itu nantinya akan mendarat di Alun-alun Tengku Amir Hamzah, Jalan Proklamasi, Stabat.

Pendaratan helikopter super puma di alun-alun Tengku Amir Hamzah sempat menyedot perhatian warga. Pasalnya,  helikopter berbadan bongsor ini, mampu menampung banyak penumpang.

Kasdim 0203 /Langkat Mayor SH Tanjung mengatakan, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, pengelola lapangan menebang dua pohan yang tumbuh menjorok ke lapangan. “Untuk mengantisipasi dahan yang patah, pengelola menebang pohon,” katanya.

Diakui Letkol Deni Eka Gustiana, sesaat Presiden mendarat di lapangan Alun-alun Stabat. Presiden akan terlebih dahulu beristirahat di rumah dinas Bupati. “Sesaat setelah mendarat, Bapak Presiden menuju rumah dinas,” katanya.

Setelah dari rumah dinas, Joko Widodo menuju Gedung Olah Raga Pemkab Langkat untuk membagikan KIS dan KIP kepada pelajar dan masyarakat. “Setelah membagikan KIP dan KIS, bapak Presiden akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Assyuhada. Setelah itu dilanjutkan dengan makan siang,” katanya.

Usai santap siang, mantan Gubernur DKI Jakarta ini akan membagikan surat tanah yang merupakan program nasonal (prona) kabinet Jokowi. Jokowi dan rombongan rencananya akan hadir di Kabupaten Langkat menggunakan tiga helikopter Super Puma. “Dua heli digunakan untuk penumpang dan satunya sebagai heli pengawal,” katanya.

Sementara, berbagai persiapan dilakukan di lapangan sepak bola T Amir Hamzah Jalan Proklamasi, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat. Beberapa pekerja tampak mendirikan tenda raksasa guna menampung ribuan warga dan orang nomor satu di Indonesia, Kamis (23/11).

“Jadi ada sekitar 150 plong tenda yang dipersiapakan, tenda-tenda ini harus siap didirikan malam ini juga,” kata Heri Widianto, selaku Event Organizer.

Menurut dia, luas keseluruhan tenda mencapai sekitar 4.150 meter persegi. Dengan luas ini diperkirakan dapat menampung sekitar 7.500 warga sesuai kursi yang dipersiapkan. “Makanya mulai dari tadi pagi kami kebut kerja untuk mempersiapkan segala sesuatunya,” terang dia.

Selain tenda yang diperuntukan bagi masyarakat, ada juga lokasi khusus atau VVIP yang dipersiapakan bagi Presiden. “Kalau tendanya sih tidak ada yang khusus, semua sama. Hanya tempat saja yang dipersiapakan khusus untuk Presiden,” paparnya.


Diterangkanya, yang membedakan hanya di lokasi atau tempat duduk Presiden dan tamu undangan lain, dipersiapkan mesin pendingin (AC) dan juga ada fan blower. “Mudah-mudahan semua berjalan lancar. Karena sejak awal semua sudah kita persiapkan dengan matang,” harap dia. (syaf/int)


SUMUT 5820601221419031523
Beranda item

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman