TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Kasus Dugaan Korupsi di BPMP-KB Kota Tanjungbalai Mulai Diusut Polisi, Kira-kira Jalan Ditempat Nggak Ya?

TASLAB, TANJUNGBALAI - Setelah mendapat tanggapan dari Badan Reserse Kriminal Polri yang ditindak lanjuti kepada Dirreskrimsus Polda Sumatera Utara, akhirnya Polres Tanjungbalai mulai mengusut dugaan korupsi di Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan (BPMP) dan KB Kota Tanjungbalai Tahun Anggaran (TA) 2014 dan 2015.
 
 Ketua dan Sekretaris LSM Merdeka Kota Tanjungbalai Nursyahruddin dan H Syaiful Bahri Harahap saat memberikan keterangan kepada Ipda Basuki, penyidik Tipikor Polres Tanjungbalai.
Ketua dan Sekretaris LSM Merdeka Kota Tanjungbalai Nursyahruddin dan H Syaiful Bahri Harahap saat memberikan keterangan kepada Ipda Basuki, penyidik Tipikor Polres Tanjungbalai.
Hal itu jdibenarkan oleh Kapolres Tanjungbalai AKBP Tri Setyadi Artono SH SIK MH saat dihubungi melalui Kanit Tipikor Ipda Basuki melalui sellularnya, Kamis (23/11).

"Benar, kita saat ini sedang mengusut kasus dugaan korupsi yang terjadi di BPMP dan KB Kota Tanjungbalai tersebut, sebagaimana dengan laporan dari LSM Merdeka Kota Tanjungbalai. Namun, hasilnya belum bisa untuk diungkapkan karena masih tahap mengambil keterangan dari saksi-saksinya termasuk dari LSM Merdeka sendiri," ujar Ipda Basuki.

Pada kesempatan itu, Ipda Basuki juga mengakui, bahwa sampai saat ini, pihaknya belum mengambil keterangan dari Kepala Dinas BPMP dan KB pada saat itu. Soalnya, imbuhnya, pemanggilan terhadap Kepala Dinas BPMP dan KB hanya akan dilakukan berdasarkan keterangan dari para saksi.

Ditemui terpisah, Nursyahruddin SE dan Drs H Syaiful Bahri Harahap, Ketua dan Sekretaris LSM Merdeka Kota Tanjungbalai juga membenarkan adanya pengusutan yang dilakukan Polres Tanjungbalai atas kasus dugaan korupsi di Dinas BPMP dan KB Kota Tanjungbalai tersebut. Katanya, LSM Merdeka telah dimintai keterangan oleh penyidik Tipikor Polres Tanjungbalai terkait dengan kasus tersebut.

"Kami baru-baru ini telah dipanggil oleh penyidik Tipikor Polres Tanjungbalai guna dimintai keterangan terkait dengan kasus dugaan korupsi di Dinas BPMP dan KB Kota Tanjungbalai tersebut. Karena LSM Merdeka yang melaporkannya, maka semua data-data terkait dengan pengelolaan kegiatan di Dinas BPMP dan KB pada tahun anggaran 2014 dan 2015 sudah kami serahkan ke penyidik", ujar Nursyahruddin SE.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, LSM Merdeka Kota Tanjungbalai Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Pengaduan Masyarakat dari Bareskrim Polri terkait dugaan korupsi yang terjadi di BPMP dan KB Kota Tanjungbalai Tahun Anggaran (TA) 2014 dan 2015 sesuai dengan laporan dari LSM Merdeka. Dalam Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Pengaduan (SP2HP) Masyarakat tersebut, Bareskrim Polri juga telah memerintahkan kepada Dirreskrimsus Polda Sumatera Utara untuk segera menindaklanjutinya sebagaimana tertuang dalam Surat Badan Reserse Kriminal Polri u/p Direktorat Tindak Pidana Korupsi Nomor : SP2HP/271/X/2017/Tipikor tertanggal Oktober 2017 yang ditandatangani oleh Wadir Tipikor Polri Kombes Erwanto Kurniadi,SH,MH. (ign/syaf)




Tanjungbalai 4679294977385111088
Beranda item

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman