Chitika

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Mantab, Pria Ini Nikahi 3 Wanita

Akun media sosial Facebook bernama Khamalludin mengunggah sebuah foto pernikahan seorang pria dengan tiga wanita. Dalam foto tersebut seorang pria dengan memakai baju pernikahan berwarna biru duduk di satu pelaminan bersama tiga wanita yang juga memakai baju pernikahan berwarna biru, orange dan merah. Tak berapa lama foto tersebut pun menjadi viral di media sosial.

Suherwin foto bersama tiga istrinya.
Suherwin foto bersama tiga istrinya.


Dalam unggahannya, tak sedikit foto tersebut mendapatkan respons positif dan negatif dari netizen. Padahal unggahannya itu tidak bermaksud apapun hanya meminta doa restu kepada khalayak.

"Saya hanya bermaksud baik meminta doa restu kepada semuanya," tutur Khamalludin (23) kakak dari salah satu mempelai wanita, Siti Solihatun Nafisah (18).

Khamalludin mengatakan dalam foto tersebut mempelai pria adalah Suherwin, yang sebelumnya memiliki dua istri yakni Nunung Nurjanah (31) dan Mimin Siti Aminah (30). Nunung merupakan istri pertama dan Mimin istri kedua. Mereka pun tinggal bersama di Desa Kondangsari, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

"Pernikahan ini tidak ada paksaan, semuanya ikhlas," katanya, Selasa (28/11/2017).

Ia menceritakan istri pertama Suherwin merupakan guru ngaji adiknya, entah kenapa Nunung menjodohkan suaminya itu dengan adiknya, jadi pernikahan ketiga Suherwin atas kehendak istri pertamanya bukan dari Suherwin. Pernikahannya pun dilangsungkan pada Minggu, 26 November 2017 sedangkan akadnya pada Senin, 20 November 2017.

"Adik saya tidak menolak. Pernikahan ini diniatkan untuk ibadah tidak ada paksaan apapun," terangnya.


Atas Izin Istri

Pernikahan Suherwin dengan kedua  wanita dilatarbelakangi oleh kemauan istri pertama Suherwin, Nunung Nurjanah. Nunung pun mengaku kedua pernikahan suaminya itu didasari untuk ibadah.

"Saya melakukan ini untuk menegakkan ajaran Islam," tutur Nunung di Kompleks Bumi Arum Sari, Desa Kecomberan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (28/11).

Nunung menceritakan ia menikah dengan suaminya itu pada 2009 lalu. Namun dalam perjalanan rumah tangganya tepatnya pada 2016 ia meminta suaminya untuk menikah dengan Mimin Siti Aminah (30) yang tidak lain adalah teman di pondoknya dulu. Dan di 2017 , ia pun meminta suaminya menikahi muridnya bernama Siti Solihatun Nafisah (18).

"Suami saya tidak ada niat untuk berpoligami tetapi saya hanya menjalankan pemahaman poligami semasa di pondok dulu," ungkapnya.

Apa yang dilakukan Nunung, karena ia merasa bersalah ketika tidak bisa melayani suami dengan baik karena sibuk mengurus pekerjaan rumah dan mengasuh anak. Nunung berusaha memberikan yang terbaik untuk suaminya.

"Saya meminta suami saya untuk berpoligami semata-mata untuk menegakkan hukum agama Islam yang halal dan sah, selain itu juga mencari ridho suami sebagai tanda penghormatan ke guru saya dan ini menjadi pembelajaran untuk anak cucu nanti," paparnya. (syaf/int)
HEADLINE 2755970277895698048
Beranda item