TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Alamak, Oknum PNS RSUD T Mansyur Tanjungbalai Curi Sepedamotor

TASLAB NEWS, TANJUNGBALAI-Bermodus mencari wanita dari media sosial (medsos), Pegawai Negeri Sipil (PNS) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Tengku Mansyur Tanjungbalai ditangkap Polisi.  Pasalnya, pria berambut cepak ini diduga melakukan pencurian dan penggelapan kepada korban yang  dikenalnya melalui Medsos.

Tim Polres Tanjungbalai mengapit tersangka pakai kaos merah.
Tim Polres Tanjungbalai mengapit tersangka pakai kaos merah. 


Kapolres Tanjungbalai AKBP Tri Setyadi SH.SIK.MH didampingi Kasat Reskrim AKP Sopyan SH dan Kasubang Humas Iptu Jumadi, Jumat (1/12) di ruanganya menjelaskan, kasus pencurian dan penggelapan dilakukan pegawai RSUD Tanjungbalai berawal dari laporan korban bernama Zanela (21), ibu rumah tangga, warga jalan SMANegeri 3, Kel Gading, Kec Datuk Bandar yang kehilangan sepeda motor di rumahnya sekitar pukul 16.30 wib bulan Oktober lalu.

Dari keterangan itu, petugas melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Personil yang didampingi Kanit I Satreskrim Polres Tanjungbalai Ipda Syahril Situmorang bersama Aiptu Sopyan Siregar dan Brigadir Robert Sito mendapat rekaman CCTV dari rumah korban. Polisi pun mengantongi wajah pelaku. Setelah ditelusuri, wajah yang berada di CCTV tersebut, kata Kasatreskrim,  diketahui pegawai RSUD Tanjungbalai berinisial HP, warga Jalan MT Haryono Gang Cendrawasih, Kel Perwira, Kec Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai.

Lanjut AKP Heri Sopyan, saat masyarakat memberikan laporanya tanggal 30 November 2017 lalu, setelah magrib sekitar pukul 19.00 wib, tersangka akan pulang menemui istrinya. Petugas langsung melakukan pengintaian di sekitar rumah. Dan tak lama tersangka melintas. Tanpa menuggu lama agar buruan tidak kabur, petugas Polres Tanjungbalai langsung  melakukan penangkapan terhadap HP. Tersangka meronta dan menolak ditangkap dengan berpura-pura tidak punya masalah. Namun setelah rekaman ditunjukan polisi, tersangka diam. Petugas langsung memborgolnya.

Barang bukti satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam dengan BK 6751 VBB, satu unit hanphone merek Samsung, satu dompet warna coklat yang di dalamnya berisi kartu ATM dan  KTP atas nama tersangka.

Selanjutnya pria berkumis ini menambahkan, dari hasil penyelidikan,  tersangka melakukan aksi pencurian dan penggelapan yaitu dengan mencari wanita atau jodoh di Medsos Facebook. Setelah wanita itu masuk perangkap dengan via chetingan, tersangka mengajak jumpa untuk bertemu, lalu diajak makan, nonton dan sebagainya. Kemudian tersangka melancarkan aksinya berpura-pura minjam kunci sepeda motor.

Tersangka mengaku sudah puluhan kali melakukan aksinya. Di Tanjungbalai 3 kali, Medan 6 kali, dan 1 kali di Kisaran. Laporan yang diterima Polres Tanjungbalai lewat Kordinasi yaitu Polsek yang melapor Polsek Sei Tuan, Polsek Medan Barat, Polsek Sunggal dan Polres Tanjungbalai, curanmor dan penggelapan terus dilakukan penyenyelidikan. Sekarang tersangka dijebloskan ke dalam sel tahanan Polres Tanjungbalai.

AKP Heri Sopyan menghimbau terhadap masyarakat jangan terpengaruh seperti dilakukan tersangka.

Terpisah salah seorang warga Acek Net, pengusaha warnet di jalan Jenderal Sudirman Tanjungbalai yang pernah kehilangan sepeda motor miliknya beberapa bulan lalu. Saat itu sepedamotornya dipinjam, hingga sekarang tidak dikembalikan. “Saya masih mencari pelakunya,”  kata Acek via Hp.  (syaf)


        


Tanjungbalai 6495570489371624543
Beranda item

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman