chitika

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Mau Tinggal di Rusunawa Asahan, Warga harus Bayar Rp75 Ribu hingga Rp120 Per Bulan, Terima Kasih Pemkab Asahan

TASLAB NEWS, ASAHAN-Pemkab Asahan telah menetapkan biaya bagi warga Asahan yang ingin menempati Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa). Setiap warga yang menempati rusunawa di lantai dasar wajib membayaran restribusi sebesar  Rp75 ribu per bulan. Untuk lantai bawah ini hanya diperuntukan bagi penyadang difabel.
Wakil Bupati Asahan Surya saat memantau Rusunawa.
Wakil Bupati Asahan Surya saat memantau Rusunawa.


Sedangkan yang tinggal di lantai dua membayar Rp120 ribu per bulan, di lantai tiga sebesar Rp115 ribu per bulan, dilantai empat sebesar Rp110 ribu pe rbulan, dan di lantai lima sebesar Rp107 ribu per bulan. Tarif yang ditetapkan tersebut di luar beban biaya pemakaian listrik (PLN) serta beban biaya pemakaian air yang digunakan oleh penghuninya.

Saat ini warga Asahan yang berpenghasilan rendah sudah banyak mengajukan permohonan untuk dapat menempati Rusunnawa yang dibangun dengan menggunakan dana APBN dan berlokasi di Jalan Taufan Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Elly Rahayu selaku tim pendampingan yang mengelola pendaftaran menempati Rusunawa kepawa wartawan mengatakan warga Asahan dengan penghasilan rendah sudah banyak yang mengajukan permohonan untu menempati rusunawa.

Rusunawa di Asahan
Rusunawa di Asahan

"Namun demikian kami akan tetap melakukan seleksi berkas pengajuan yang diajukan oleh warga. Hal tersebut dilakukan agar penguhuni Rusunawa ini benar-benar dihuni warga berpengasilan rendah yang belum memiliki rumah tinggal sendiri, " ujarnya.

Elly Rahayu juga mengatakan Rusunawa yang dibangun oleh Pemerintah Pusat pada tahun 2012 hingga 2014 ini sebanyak 4 twin Blok dengan kapasitas hunian sebanyak 396 kamar, dan Kabupaten Asahan diberikan hak pengelolaannya.

Sementara tujuan dibangunnya Rusunawa ini salah satunya untuk memenuhi kebutuhan akan perumahan yang layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah, fasilitas yang dimiliki pada tiap hunian di Rusunawa ini terdiri dari 1 kamar tidur, 1 ruang keluarga, 1 kamar mandi, dapur dan ruang jemur pakaian.


Pada rusunawa ini juga terdapat area perpakiran, ruang serba guna yang dapat dipergunakan oleh hunian dengan sistem sewa serta ruang komersil. (syaf/int)
HEADLINE 4159062871931652176
Beranda item

Clicksor

chitika

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADSENSE

ADNOW

loading...

Follow by Email

Chitika

Total Tayangan Halaman