BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Pelaku Pembunuhan Andri Sabar Halawa di Asahan Masih Buron

TASLAB NEWS, ASAHAN- Samsul (35) warga Dusun VIII, Desa Teluk Dalam, Kecamatan Teluk Dalam, Asahan pelaku pembunuhan dan penganiayaan yang menyebabkan hilangnya nyawa Andri Sabar Halawa hingga kini masih dalam pengejaran pihak kepolisian Polsek Simpang Empat, Asahan.

Jenazah Andri Sabar Halawa saat berada di rumah sakit.
Jenazah Andri Sabar Halawa saat berada di rumah sakit.


Kapolsek Simpang Empat AKP Supriyadi YTO SH mengatakan, pasca kejadian penganiayaan yang menyebabkan hilangnya nyawa Andri dan luka luka yang dialami Andi kini pelaku masih dalam pengejaran pihak Reskrim Polsek Simpang Empat.

"Saya mengharapkan agar pelaku penganiayaan dengan tersangka Samsul segera menyerahkan diri sebelum kami membekuknya, dan kami juga menghimbau keluarga tersangka agar proaktif dalam proses penyerahan terhadap tersangka tersebut. Kami juga berharap agar pihak keluarga jangan menyembunyikan keberadaan tersangka, dan bila hal itu terjadi maka konsekwensinya akan berhadapan dengan hukum," sebut kapolsek.

"Kami tidak akan segan untuk melakukan tindakan hukum terhadap siapa saja yang dengan sengaja menghalangi, menghambat proses penyidikan perkara ini," ucapnya.


"Kami juga sudah menyebarkan fotho tersangka  keseluruh jajaran kepolisian baik yang berada di Asahan maupun di luar Asahan serta kami juga mengharap peran serta masyarakat untuk dapat memberikan informasi terkait keberadaan tersangka bila mengetahuinya," pungkasnya.


Menurut Kapolsek, kasus ini berawal dari persoalan hutang piutang antara tersangka dan korban.

Saat hutangnya ditagih Samsul bukannya membayar hutangnya namun malah marah dan membunuh si pemberi hutang.

Dia mengatakan berdasarkan hasil lidik serta keterangan para saksi, peristiwa ini berawal saat tersangka Samsul (DPO) didatangi oleh Andi untuk meminta hutangnya. Namun sesaat kemudian setelah korban mendatangi tersangka, tersangka berbalik mendatangi rumah kedua korban dengan nada marah karena ditagih hutangnya.

"Kemarahan tersangka Samsul memuncak dengan menyerang Andi Halewa dengan menggunakan sebilah pisau yang telah dipersiapkan tersangka,  korban Andi Halewa yang sudah berdarah di bagian kepala karena sabetan pisau tersangka, akhirnya dilerai oleh Andri Sabar Halewa orang tua kandung Andi Halewa. Namun saat Andri Sabar Halewa melerai, pisau yang dipegang oleh tersangka Samsul menancap pada bagian dada Andri Sabar Halewa, sehingga korban roboh bersimbah darah," terang Kapolsek yang didampingi Waka Polsek Iptu JT Siregar.

Warga setempat yang mengetahui kejadian tersebut selanjutnya memberikan pertolongan dengan membawa korban ke Puskesmas terdekat, namun Puskesmas merujuk ke RSU HAMS Kisaran dikarenakan luka yang dialami korban sangat serius dan dalam perjalanan menuju RSU HAMS Kisaran korban menghembuskan nafasnya.

"Terhadap korban Andi Halwa yang mengalami luka robek pada bagian kepala oleh sabetan pisau sudah diberikan perawatan medis, dan terhadap korban Andri Sabar Halewa  yang mengalami luka tusuk pada bagian dada , selanjutnya kami bawa ke RSU Pematang Siantar guna dilakukan otopsi untuk kepentingan penyidikan" sebut Supriyadi.

Sedangka pelaku langsung melarikan diri tak lama peristiwa itu terjadi. "Kami saat ini juga sedang memburu tersangka yang melarikan diri sesaat setelah melakukan kejahatannya" tukasnya. (syaf/int)



HEADLINE 4181868883118527666
Beranda item

Cithika

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADSENSE

ADNOW

loading...

Follow by Email

Chitika

Total Tayangan Halaman