KEUTAMAAN MELAKSANAKAN TARAWIH

Pada Hari Kesebelas : Allah SWT mencatat untuk kalian pahala seperti pahala empat kali orang yang haji dan umrah, setiap yang haji bersama seorang Nabi, dan setiap yang umrah bersama orang yang benar dan yang syahi

Adnow

loading...
Loading...

Pembunuh Bendahara UPTD Dinas Pendidikan Hiliduho Menyerahkan Diri ke Polisi

TASLAB NEWS, NIAS- Kepala Tata Usaha (KTU) UPTD Disdik Hiliduho Nias berinisial YZ yang menjadi tersangka pembunuh Amirudi Gulo (47) selaku Bendahara UPTD Dinas Pendidikan Hiliduho akhirnya menyerahkan diri ke polisi, Jumat (9/2).

Tersangka saat digiring personel polisi
Tersangka saat digiring personel polisi


Informasi diperoleh, korban merupakan warga Desa Hiliweto, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias.

Tersangka ternyata Kepala Tata Usaha (KTU) UPTD Disdik Hiliduho, YZ yang tak lain merupakan rekan kerja korban. Ia tersangka menyerahkan diri sekira pukul 01.30 WIB dini hari setelah kabur usai membunuh korban pada Selasa (6/2) lalu.

Kapolsek Hiliduho AKP Desman Jaya Hia di Mapolres Nias, membenarkan pelaku telah menyerahkan diri.

“Benar, terduga pelaku telah menyerahkan diri dengan diantar oleh keluarganya ke Mapolres Nias,” ujarnya.

Saat ini, pelaku masih diperiksa secara intensif di Unit I Sat Reserse Kriminal Polres Nias.

 “Memang kasus ini Polsek Hiliduho yang menangani. Namun, kita lakukan kerjasama dan pemeriksaan dilakukan di Polres Nias,” terangnya.

Motif pembunuhan tersebut belum diketahui, karena pelaku masih dalam pemeriksaan penyidik Polres Nias.

“Untuk motif pembunuhan, kita masih terus melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan secepatnya kita akan sampaikan,” tambahnya.

Pembunuhan itu sendiri terjadi pada 6 Februari 2018 sekitar pukul 11.00 WIB di Desa Onowaeombo, Kecamatan Gunungsitoli. Korban sempat dibawa di puskesmas terdekat, namun nyawanya tak tertolong.


Barang bukti yang sudah diamankan petugas berupa 1 unit sepeda motor Honda Supra X 125 Nomor Polisi (Nopol) BB 3163 VK milik korban dan sebilah pisau diduga digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa korban. (syaf/mc/int)
TAPANULI 5342667595084388075
Beranda item