TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.

BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Aneh, Meski Bukan ASN Tapi Keluarga Walikota Tanjungbalai Bebas Kuasai Mobil Dinas, Plat BK 1838 Diduga Bodong

TASLABNEWS, TANJUNGBALAI - Banyak aset Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai yang dipakai oleh pihak ketiga dan tidak berwenang dengan alasan, keluarga dari Walikota Tanjungbalai.


Mobil dinas
Mobil dinas

Hal itu diungkapkan Taufik Hidayat, salah seorang penggiat anti korupsi Kota Tanjungbalai, Senin (26/3).

Menurut Taufik Hidayat, salah satunya aset Pemko Tanjungbalai yang dikuasai oleh oknum yang mengaku keluarga Walikota tersebut adalah eks mobil dinas camat jenis mini bus merek Suzuki APV warna hitam. Katanya, guna menghindari perhatian dari masyarakat, mobil dinas tersebut sengaja  menggunakan nomor plat BK 1838, yang diyakini adalah nomor polisi palsu atau bodong.

"Kita sangat kecewa melihat banyaknya aset Pemko Tanjungbalai yang seenaknya saja dikuasai oleh pihak swasta hanya dengan mengaku sebagai keluarga dari Walikota Tanjungbalai. Sementara, Walikota Tanjungbalai selalu mengkumandangkan pelaksanaan pemerintahan yang bersih dan tepat guna", ujar Taufik Hidayat.

Pada kesempatan itu, Taufik Hidayat juga berharap kepada Walikota Tanjungbalai melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungbalai agar segera menarik seluruh aset Pemko yang dikelola oleh pihak yang tidak berhak tersebut. Alasannya, karena selain sudah tidak sesuai dengan peruntukan, juga biaya pemeliharaannya menjadi sis-sia karena dipergunakan tidak untuk mendukung program pemerintah.

Terpisah Plt Kepala Bagian Umum Setdakot Tanjungbalai Hurmaini Nasution,yang dihubungi secara terpisah, juga membenarkan adanya eks mobil dinas camat jenis Suzuki APV yang dikuasai oleh pihak swasta yang tidak berhak tersebut. Katanya, pihaknya sudah berulang kali menyurati yang bersangkutan agar segera mengembalikan mobil dinas tersebut, namun tidak diperdulikan.

"Setiap kita datangi kediamannya, pintu pagar rumahnya selalu tertutup dengan menggunakan rantai besi. Hal itulah yang mempersulit kita untuk menarik mobil dinas tersebut", ujar Hurmaini Nasution.

Sayangnya, Hurmaini Nasution enggan memberikan komentar terkait dengan tudingan bahwa oknum yang memakai mobil dinas tersebut adalah keluarga dari Walikota Tanjungbalai. Katanya, mobil dinas tersebut dapat berpindah tangan pada awalnya adalah pinjam pakai untuk membawa keluarga yang bersangkutan berobat ke Medan.

"Karena alasannya untuk segera membawa keluarganya berobat ke Medan, maka mobil tersebut dipinjam pakaikan untuk selama dua hari. Akan tetapi, tanpa alasan yang jelas, yang bersangkutan enggan mengembalikan mobil tersebut hingga saat ini", lanjut Hurmaini Nasution. (ign/syaf)


Reaksi: 
Tanjungbalai 1257965475751301615
Beranda item

ADSENSE

INFO LOWONGAN KERJA

Media Online www.taslabnews.com / PT TASLAB MEDIA PERS,

Membutuhkan wartawan/koresponden untuk wilayah
1. Kota Pematangsiantar/Simalungun,
2. Sibolga, Taput, Tapteng, Madina, Palas, Paluta,
3. Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Asahan, Batubara

4. Medan, Lubukpakam, Tebingtinggi


Persyaratan:
Minimal tamatan SMA sederajat.
Berkelakuan Baik


Bagi yang Berminat Hubungi:
1. Muhammad Yunus (Kabiro taslabnews.com) 0852 6258 4569
2. Salomo Malau (Direktur) 0812 6306 1350

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman