Adsense

Loading...

Barcelona vs Chelsea Dapatkan Kesempurnaan

DUEL seru akan tersaji pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang mempertemukan antara Barcelona menghadapi Chelsea di Camp Nou, Kamis (14/3/8) dini hari WIB. Mampukah The Blues ulang memori manis di Camp Nou? Simak prediksi Barcelona vs Chelsea berikut ini.



Lionel Messi
Lionel Messi


Pada pertemuan pertama, keduanya berbagi angka 1-1 di Stamford Bridge. Secara matematis, hasil tersebut sedikit menguntungkan Barcelona karena mereka mengantongi agresivitas gol tandang. Skor tanpa gol saja sudah bisa meloloskan Blaugrana ke babak selanjutnya.

Tapi bukan Barca namanya jika mereka ingin mencoba mendapat kesempurnaan. Skuat besutan Ernesto Valverde tengah berbahagia usai memecahkan rekor tak terkalahkan terpanjang di La Liga dengan 35 laga. Selain itu mereka juga tak ingin membiarkan The Blues berpesta di kandang mereka seperti pada musim 2012/13 lalu, karena rekor pertemuan memang selalu memihak kubu London.

Sementara itu, Chelsea datang dengan kepercayaan diri yang mulai pulih lagi. Pasca kalah dua kali beruntun di Liga Inggris dan terlempar dari posisi empat besar, The Blues membangun lagi mental bertanding mereka yang sempat runtuh dengan meraih kemenangan penting atas Crystal Palace akhir pekan kemarin.

Tentu saja berat untuk mengalahkan Azulgrana di kandangnya, tapi modal besar harus dibawa tidak hanya mengandalkan rekor bagus mereka apalagi kenangan manis di Camp Nou. Maka dari itu, laga ini diprediksi akan menjamin keseruan, pasalnya sang tamu butuh kemenangan untuk lolos.

Eden Hazard
Eden Hazard
Akhir pekan kemarin, Messi tak bisa ikut skuat saat bertandang ke Malaga. Penyebabnya, ia menghadiri proses persalinan istrinya untuk kelahiran anak ketiga mereka.

Tentu saja itu menjadi keuntungan besar bagi Blaugrana, karena tenaga masih 100 persen. Terlebih itu, motivasi membobol gawang lawan serta memenangkan laga akan dimilikinya, dengan kelahiran putra ketiganya yang bernama Ciro.

La Pulga memang tak terlalu mentereng sinarnya di Liga Champions, dia baru mencetak tiga gol saja. Jangan lupakan juga, dia adalah orang yang memaksa hasil imbang pada pertemuan pertama dan memutus mitos tak bisa menjebol gawang Si Biru London.

Bagi Chelsea, di saat penampilan penyerang menurun, serta Eden Hazard sedang tidak memiliki mood bagus, Willian mencuat dengan toreha golnya. Dia sukses menciptakan dua gol dalam dua laga, salah satunya saat membawa The Blues mengalahkan Palace akhir pekan lalu. Berkat performa apiknya, winger asal Brasil kabarnya mendapat jaminan di tempat utama oleh Antonio Conte.

Willian telah membukukan tiga gol dan satu assists di Liga Champions, serta torehan enam gol dan enam assists di Liga Inggris. Dia juga merupakan momok pertahanan Blaugrana di pertemuan pertama, dengan satu gol berkelasnya dari luar kotak penalti. Tingkat kepercayaan diri tengah membludak, diharapkan hal itu bisa membantu Singa Biru mencabik-cabik Camp Nou untuk kesekian kalinya. (syaf/int)


Prakiraan Pemain
Barcelona (4-4-2): ter Stegen; Alba, Umtiti, Pique, S Roberto; Iniesta, Busquets, Rakitic, Paulinho; Messi, Suarez

Chelsea (3-4-2-1): Courtois; Rudiger, Christensen, Azpilicueta; Moses, Kante, Fabregas, Alonso; Pedro, Willian; Hazard
/p>



Olahraga 7788806223368269790
Beranda item