TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Gugatan JR-Ance Ditolak PTTUN

TASLABNEWS, MEDAN- MAJELIS hakim Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT-TUN) Medan menolak permohonan gugatan JR Saragih-Ance Selian terkait pencoretan nama mereka dari Bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara Tahun 2018.


 
JR Saragih
JR Saragih
Putusan sidang itu dibacakan Majelis Hakim yang diketuai Bambang Soetanto SH pada sidang yang berlangsung, Selasa (27/3) sekira pukul 11.00 WIB.

Dalam amar putusannya, Ketua Majelis Hakim Bambang Soetanto mengabulkan eksepsi pihak tergugat KPU Sumut dan menolak permohonan penggugat JR-Ance dinilai prematur.

"Mengadili, menyatakan gugatan tidak dapat diterima," ujar Bambang Soetanto SH.
Menurut Majelis Hakim, permohonan gugatan yang disampaikan pihak JR-Ance pada tanggal 7 Maret 2018 adalah tidak memenuhi ketentuan Undang-undang Pemilukada dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (PKPU-RI).

"Permohonann gugatan itu prematur, didaftarkan sebelum adanya hasil putusan di Bawaslu",  jelas Bamnang Soetanto SH

Sementara seusai sidang, Ance tampak menemui para pendukung yang sudah menunggu di luar gedung PTTUN Medan.

"Semua, saya minta masyarakat pendukung jr-anve tetap kondusif. Kita serahkan pada Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa.

Bunga Papan Banjiri PT TUN

Ratusan bunga papan membanjiri seputaran Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) Jalan Pratun,  Kota Medan, Selasa (27/3). Bunga papan tersebut berasal dari relawan dan pecinta JR-Ance.

Sarintan (35), warga Kota Medan yang ditemui diseputaran PT TUN, mengatakan, bahwa maraknya bunga papan diseputaran PT TUN tersebut baru pertama kali ada.

"Mulai semalam sudah banyak bunga papan ini. Sampai hari ini pun masih terlihat banyak yang baru dipasang," ujarnya.

Menurutnya, banyaknya bunga papan tersebut membuktikan bahwa begitu cintanya masyarakat Sumatera Utara kepada JR Saragih.

"Kalau kami lihat bunga papan itu banyakan dari masyarakat pendukung JR, bukan dari pejabat-pejabat. Bahkan dari komunitas pemulung pun ada yang memberikan dukungan," paparnya.

Elias Barus, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Simalungun, mengungkapkan, bahwa bunga papan tersebut merupakan spontanitas dari para relawan dan pecinta JR-Ance. Pengadaan bunga papan tersebut tanpa ada diakomodir dari pihak manapun.

"Kita pun sangat terkejut dengan membludaknya bunga papan tersebut. Kita menilai itu bukti dukungan dari pecinta JR Saragih," pungkasnya.

Amatan di PT TUN, ribuan pendukung JR-Ance memadati seputaran PT TUN. Mereka setia menunggu di luar sidang menunggu putusan dari hakim. (rel/syaf)


Siantar-Simalungun 260127936183979808
Beranda item

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman