Alexa.com

BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Hiiii Serem Ada Jenazah Ibu Besuk Anaknya ke Lapas Lobusona Rantauprapat

TASLABNEWS, RANTAU- Ada kejadian aneh terjadi di Lapas Kelas II Rantauprapat. Jenazah/mayat Almarhumah Siti Fatimah Hasibuan (46), warga Lingkungan Aek Matio Kelurahan Sirandorung Kecamatan Rantau Utara terpaksa dibawa ke lapas. 

Warga membawa jenazah Siri Fatimah ke lapas Lobusona Rantauprapat.
Warga membawa jenazah Siri Fatimah ke lapas Lobusona Rantauprapat.


Karena anak kandung almarhumah tidak diberikan izin menjengguk orang tuanya untuk yang terakhir kali.

Menurut suami almarhumah, mereka sudah mengajukan izin agar anaknya dapat melayat jenazah ibunya pada hari Minggu (25/3) pagi, namun pihak lapas tidak memberikan izin, akhirnya sekira pukul 13.30 WIB, jenazah istrinya lah yang membesuk ke penjara agar anaknya dapat melihat untuk yang terakhir kalinya.

"Saya dari jam 9.00 wib datang ke Lapas Kls II Rantauprapat untuk mengajukan izin agar anak saya Al Amin Marpaung (24) yang sudah berstatus narapidana, dapat diberikan izin melayat ibunya yang sudah meninggal dunia. Surat keterangan yang menerangkan anak saya warga lingkungan Aek Matio kelurahan Sirandorung, dan surat kematian ibunya yang sudah ditandatangani pak Lurah, berikut juga surat permohonan saya selaku orang tua kandungnya, sudah saya lengkapi, tapi sampai pukul 13.30 WIB, belum juga kami mendapat izin melayat dari Lapas," tutur M. Yusuf Marpaung, di depan Lapas.

Ditegaskannya bahwa berkas pengajuan itu sudah diterima Vita selaku staf administrasi di Lapas Kls II. 

"Alasan bu Vita kepada saya bahwa Kalapas saat ini sedang tidak ada di tempat, sementara itu Plh-nya, bernama Supangat tidak mau datang ke Lapas dengan alasan hari libur," tambah Yusuf.

Selain syarat admistrasi, ternyata Vita sempat meminta jaminan berharga seperti surat tanah sebagai syarat tambahan.

 "Bu Vita meminta kepada saya surat jaminan berharga seperti surat tanah sebagai syarat tambahan agar dapat dikeluarkannya izin anak kandung saya menjenguk ibunya yang sudah meninggal. Itu yang tidak ada sama saya Pak, karena saya saja saat ini menyewa rumah," keluh Yusuf.

"Terus dijawab bu Vita, 'Saya hanya pegawai administrasi bukan yang berkewenangan memberikan izin. Kalapas tidak di tempat, sedangkan Plh pak Supangat dihubungi melalui telepon selulernya tidak mau datang' ucap bu Vita kepada saya pak," ujarnya menirukan jawaban pegawai pemerintah tersebut.

Karena kecewa akan sikap Kalapas, Yusuf kemudian memutuskan mayat istrinya lah yang didatangkan untuk membesuk anaknya.

 "Atas pelayanan ini saya sangat kecewa pak, sudah empat jam saya menunggu izin tersebut sampai sekarang ini belum juga dapat diberikan. Terpaksalah pak mayat istri saya dibawa ke Lapas agar bisa dilihat anak saya untuk terakhir kali," ungkapnya.

Ternyata kedatangan mayat almarhumah pun sempat dihalang-halangi oleh pegawai Lapas untuk dilihat anaknya. 

"Tadinya anak saya juga tidak diberikan izin, tapi setelah terjadi keributan dan dimediasi oleh Intel Korem, juga Kasat Intel Polres Labuhanbatu, barulah dikasih anak saya keluar, itupun dengan pengawalan yang luar biasa, seperti tahanan teroris saja anak saya, petugas kepolisian dan sipir puluhan orang diturunkan," sesal Yusuf.

"Untung juga pak dari organisasi Pemuda Pancasila ikut berempati dan membantu kami dengan bermohon kepada petugas Lapas agar bisa dikeluarkannya anak saya melihat ibunya untuk kali terakhir," tukas Yusuf Marpaung dengan perasaan sedih.

Saat media ini mengkonfirmasi ke bu Vita di ruang kerjanya, beliau mengatakan "Saya hanya petugas administrasi dan tidak ada kewenangan saya memberikan izin ke napi. Sudah saya sampaikan permohonan orang tua napi ke pak Supangat selaku Plh Kalapas melalui handpone selulernya, beliau menyampaikan bahwa ini hari minggu dan sampaikankan ke orang tuanya bahwa pegawai tidak lengkap." (syaf/int)
Labuhanbatu 5379388481208671993
Beranda item

Cithika

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADSENSE

ADNOW

loading...

Follow by Email

Chitika

Total Tayangan Halaman