TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Investor Rusia akan Bangun Pelabuhan dan Bandara di Labuhanbatu

TASLABNEWS, LABUHANBATU- Warga Labuhanbatu bisa berbangga hati. Pasalnya investor dari Rusia akan membangun pelabuhan besar di Desa Sei Tawar, Kecamatan Panai Hilir, dan bandara di Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu, Labuhanbatu.
 
 Plt Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih foto bersama dengan H Husni Taufik dari Staf Kedutaan Atase Perdagangan Rusia bersama sejumlah Kepala OPD Labuhanbatu.
 Plt Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih foto bersama dengan H Husni Taufik dari Staf Kedutaan Atase Perdagangan Rusia bersama sejumlah Kepala OPD Labuhanbatu.



Menurut Kepala Balitbang Labuhanbatu, Hobol Zulkifli Rangkuti, Kamis (22/3), investasi pembangunan pelabuhan dan bandara tersebut dilakukan dengan sistem Build Operate Transfer (BOT). Setelah 30-50 tahun, pelabuhan dan bandara itu akan menjadi milik Pemkab Labuhanbatu.

“Pemkab Labuhanbatu menurut rencana akan menjalin kerjasama dengan investor dari Rusia dalam rangka pembangunan Pelabuhan Laut dan Bandara. Pertemuan sudah digelar pihak investor dengan bapak Bupati (Pangonal Harahap),” kata Hobol.

“Pihak Rusia sangat mengharapkan Pemkab Labuhanbatu memfasilitasi, baik itu perizinan maupun fasilitas lainnya dan yang paling utama adalah masalah perizinan dan kelengkapan atau syarat-syarat administrasi dan study kelayakan, itulah nanti yang menjadi kerangka acuan dari kerjasama tersebut,” ujarnya.

Sementara, Husni Taufik dari Staf Kedutaan Atase Perdagangan Rusia dalam kesempatan itu menjelaskan, sebenarnya pertemuan ini belum sampai pada MoU, hanya pertemuan lanjutan dari pembicaraan pada Nopember 2017 yang lalu di Sei Mangke.

“Berawal dari Pemkab Labuhanbatu yang ingin mempunyai pelabuhan laut dan bandara, lalu direspon Konsul Rusia dan disampaikan ke Dubes Rusia di Jakarta. Sudah disetujui rencana investasi ini, kita masih menunggu,” katanya.

Husni mengatakan, data-data dan administrasi perizinan telah dikirim ke Kedubes Rusia. Lalu ditindaklanjuti dengan pertemuan bersama Bupati Labuhanbatu. (syaf/int)


Labuhanbatu 6831547204910620103
Beranda item

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman