TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.

BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

JR Saragih Diperiksa Gakumdu, Pendukung Demo

TASLABNEWS, MEDAN- Bakal calon gubernur Sumatera Utara Jopinus Ramli Saragih atau JR Saragih datang ke kantor Bawaslu didampingi pengurus Partai Demokrat Sumut Tahan Manahan Panggabean, Ronald Naibaho, dan Meilizar Latif.
Massa JR Saragih membentangkan poster.
Massa JR Saragih membentangkan poster.


Kedatangan JR Saragih ke Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) Badan Pengawas Pemilu Sumatera Utara, di Jalan Adam Malik, Medan, Senin (19/3) untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dokumen palsu untuk pendaftaran calon gubernur Sumut.

JR Saragih tak melayani pertanyaan wartawan saat turun dari mobil Kijang Innova putih BK 167 EF. Saragih langsung masuk ke gedung Bawaslu.

"Nanti usai pemeriksaan wawancara Pak JR ya," kata Ketua Badan Pembinaan Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi Partai Demokrat Sumut Ronald Naibaho.

Kepolisian Daerah Sumatera Utara menyatakan JR Saragih sebagai tersangka pada Kamis pekan lalu. Direktur Kriminal Umum Polda Sumatera Utara, Komisaris Besar Andi Rian, mengatakan kepolisian memiliki bukti yang kuat sebagai dasar penetapan J.R. Saragih sebagai tersangka.


Alat bukti itu, antara lain, fotokopi ijazah yang sudah dilegalisasi sudah disita dari KPU, spesimen tanda tangan dari Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, serta surat pernyataan dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta yang menyatakan tidak pernah melegalisasi fotokopi ijazah SMA milik Saragih. 

Pendukung JR Unjuk Rasa

Jopinus Ramli (JR) Saragih memenuhi panggilan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) di Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumatera Utara (Sumut), Kota Medan, Senin (19/3). Jr Saragih diperiksa dalam kasus dugaan penggunaan dokumen palsu saat mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur Sumut.

Tiba sekitar pukul 09.00 WIB, JR Saragih langsung masuk ke ruangan pemeriksaan. Dia didampingi salah satu kuasa hukumnya, Ikhwaluddin Simatupang.

Ini adalah pemeriksaan pertama sejak JR Saragih ditetapkan sebagai tersangka pada Kamis lalu. Sementara dari depan gerbang Bawaslu Sumut, ratusan massa pendukung JR Saragih melakukan unjuk rasa.

Mereka merasa keberatan atas penetapan status tersangka kepada JR Saragih.


BACA BERITA TERKAIT:






"Penetapan status tersangka itu cacat hukum. Kami menolak status tersangka terhadap JR Saragih," teriak salah satu pengunjuk rasa.

Gakkumdu sama sekali tidak pernah melakukan pemeriksaan terhadap JR Saragih sebelum penetapan tersangka. Penetapan JR Saragih sebagai tersangka juga dianggap kental dengan nuansa politik.

Untuk itu, massa pendukung JR Saragih akan melawan.

"Segala bentuk kezoliman harus dilawan. JR Saragih putra terbaik Sumut sedang dizolimi," teriak pengunjuk rasa.

Pantauan di lokasi, kantor Bawaslu Sumut dijaga 450 personel kepolisian. Mereka merupakan aparat gabungan dari Sabhara, Brimob dan satuan lainnya.
Kapolrestabes Medan Kombes pol Dadang Hartanto mengatakan, banyaknya jumlah personel yang diturunkan untuk memastikan proses pemeriksaan berlangsung aman.

"Potensi ancaman gangguan tetap ada. Sehingga kami harus mengantisipasinya," tandas Dadang Hartanto.

Hingga kini, pemeriksaan masih berlangsung. Massa yang berunjuk rasa juga secara bergantian menyampaikan orasi. (syaf/tmc/int)
Reaksi: 
Siantar-Simalungun 2051160692516915372
Beranda item

ADSENSE

INFO LOWONGAN KERJA

Media Online www.taslabnews.com / PT TASLAB MEDIA PERS,

Membutuhkan wartawan/koresponden untuk wilayah
1. Kota Pematangsiantar/Simalungun,
2. Sibolga, Taput, Tapteng, Madina, Palas, Paluta,
3. Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Asahan, Batubara

4. Medan, Lubukpakam, Tebingtinggi


Persyaratan:
Minimal tamatan SMA sederajat.
Berkelakuan Baik


Bagi yang Berminat Hubungi:
1. Muhammad Yunus (Kabiro taslabnews.com) 0852 6258 4569
2. Salomo Malau (Direktur) 0812 6306 1350

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman