BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Kawanan Perampok Gagal Bobol ATM BRI di Paluta

TASLAB NEWS, PALUTA- Komplotan perampok gagal membobol brankas dan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Rakyat Indonesia (BRI) unit Simpang Brakaz di Simpang Brakaz, Kecamatan Halongonan Timur, Paluta.

Mesin ATM yang dibobol kawanan perampok.
Mesin ATM yang dibobol kawanan perampok.


Polres Tapsel masih terus melakukan pengembangan dan memeriksa hasil rekaman CCTV milik BRI unit Simpang Brakaz.

Dari hasil rekaman CCTV diketahui bahwa pelaku sebanyak empat orang yang masuk dari pintu belakang kantor. Setelah mengamankan korban, pelaku selanjutnya membongkar isi kantor termasuk brankas dan salah satu mesin ATM. Namun, kawanan perampok itu tidak berhasil mendapatkan uang dari dalam ATM dan brankas.

Di rekaman itu juga tampak seluruh pelaku saat menjalankan aksinya menggunakan masker sapu tangan (penutup mulut dan hidung), mengenakan topi serta menggunakan jaket.

Hal ini diutarakan Kapolsek Padang Bolak AKP Maju Harahap SH melalui Kanit Reskrim Padang Bolak Iptu M Taufik Siregar, kepada Metro Tabagsel, Senin (12/3).
Lanjut Taufik, usai cek TKP mesin ATM BRI Simpang Brakaz yang gagal di bobol pelaku pun sudah berada di Mapolsek Padang Bolak untuk diamankan.

“Sesuai hasil visual dari rekaman CCTV diketahui pelaku sebanyak empat orang dan setelah cek TKP, mesin ATM sudah kita amankan di Mapolsek Padang Bolak,” katanya.

Kapolres Tapsel AKBP M Ikbal SIK melalui Kasat Reskrim AKP Ismawansa turut membenarkan bahwa aksi pelaku sudah terekam di CCTV dan keberadaannya masih terus diburu.

Pelaku gagal membobol ATM dan brankas. Karena gagal, pelaku mengambil dan membawa lari satu unit sepeda motor jenis KLX dan sejumlah barang-barang milik korban.

Sebelumnya, komplotan perampok gagal membobol brankas dan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Rakyat Indonesia (BRI) unit Simpang Brakaz di Simpang Brakaz. Namun, tak ingin aksi sia-sia, komplotan perampok itu membawa lari sepedamotor dan barang-barang milik satpam BRI tersebut.

Korban Juanda M Aritonang (29) warga dusun Huta Puli, Desa Sihopuk Baru, Kecamatan Haltim, yang juga satpam BRI unit simpang Brakaz menceritakan kronologis kejadian terjadi sekira pukul 04.00 WIB.

Saat itu, ia sedang berjaga malam dan istirahat. Ia didatangi pelaku yang berjumlah empat orang yang selanjutnya pelaku menutup matanya dengan kain sarung dan mengikat kedua tangannya kebelakang badan dengan menggunakan tali nilon dan lakban.

Kemudian, sekitar 10 hingga 15 menit kemudian para pelaku meninggalkannya lalu pergi ke Bnnk BRI. Selanjutnya ia berusaha keluar dari kantor dan meminta tolong kepada warga lainnya.

Ada empat orang yang tiba-tiba datang dan menutup mata saya pakai sarung, tangan saya diikat pakai nilon dan lakban. Tapi sekitar 10 menit mereka tiba-tiba pergi," ujarnya.

Ketika ia berhasil mendapat pertolongan dari warga, ia baru mengetahui bahwa sepedamotor miliknya dan sejumlah barang lain dibawa kabur oleh pelaku.

Terpisah, Kapolres Tapsel AKBP M Ikbal SIK melalui Kasat Reskrim AKP Ismawansa melalui selulernya membenarkan kejadian tersebut.

Dari rekaman CCTV diketahui para pelaku masuk dari pintu belakang kantor, setelah mengamankan korban, pelaku membongkar isi kantor termasuk membongkar salah satu mesin ATM namun tidak berhasil mendapatkan uang dari dalam ATM dan brankas.
Selanjutnya para pelaku mengambil dan membawa lari sepedamotor dan sejumlah barang-barang milik korban. Saat ini kasus sedang ditangani dan dilakukan pengembangan untuk melacak keberadaan tersangka.


“Kita sudah melakukan olah TKP dan sedang melakukan pengembangan untuk melacak keberadaan pelaku. Mohan doanya agar kasus dan pelakunya segera terungkap,” pungkasnya. (syaf/int)
TABAGSEL 5865987848539680747
Beranda item

Adcash

Cithika

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADSENSE

ADNOW

loading...

Follow by Email

Chitika

Total Tayangan Halaman