Alexa.com

BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Syahrial Siapkan Tanjungbalai jadi Kota Layak Anak

TASLABNEWS, TANJUNGBALAI- Walikota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH serius melakukan persiapan dan pemantapan dalam menjadikan Tanjungbalai sebagai kota layak anak tahun 2018 ini.


Walikota Tanjungbalai M Syahrial saat memimpin rapat rapat evaluasi dengan OPD terkait di aula II kantor walikota.
Walikota Tanjungbalai M Syahrial saat memimpin rapat rapat evaluasi dengan OPD terkait di aula II kantor walikota.


Hal ini terlihat saat M Syahrial memimpin rapat evaluasi dengan OPD terkait di aula II kantor walikota, Senin (26/3).

M Syahrial menyampaikan sudah saatnya kita mempersiapkan diri dalam mewujudkan Tanjungbalai sebagai kita layak anak.

“Saya meminta kepada seluruh OPD yang hadir saat ini untuk mempersiapkan data dan file yang dibutuhkan dalam melengkapi indikator penilaian kota layak anak,” ucap Syahrial.
Walikota Tanjungbalai juga memerintahkan OPD yang berkaitan dengan hal tersebut untuk memberikan dan memfasilitasi hak serta kebutuhan dasar anak.

“Sebagaimana hal konkret yang telah saya lakukan setiap jumat yakni memberikan penali kasih dan santunan/bantuan kepada anak yatim dari seluruh kelurahan di Kota Tanjungbalai,” ucapnya.

Syahrial mengatakan kecintaan kepada anak yang mendorong keinginannya menjadikan Tanjungbalai sebagai kota yang ramah dan layak anak.

 “Anak adalah anugerah berharga dari Allah SWT, kita peduli terhadap hak anak semoga menjadi berkah bagi kita dan pemerintah kota tanjungbalai. Mari kita wujudkan peran serta kita bersama khususnya OPD dan instansi dikota tanjungbalai dalam mewujudkan kota tanjungbalai menjadi kota layak anak,” tambah Syahrial.

Sementara itu Kadis Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak Haslina Dias menyampaikan saat ini Pemko Tanjungbalai akan membenahi segala sesuatu yang menjadi indikator penilaian kota layak anak.

Menurutnya, indikator dan kriteria dalam mewujudkan kota layak anak diantaranya mempersiapkan infrastruktur yang ramah bagi anak, kelembagaan dan peraturan daerah tentang kota layak anak, fasilitas kesehatan ramah anak dan prevalensi gizi anak, jumlah anak dari keluarga miskin yang memperoleh akses peningkatan kesejahteraan, persentase rumah tanggga dengan akses air bersih, perlindungan khusus bagi korban kekerasan anak dan penyandang disabilitas serta pemenuhan hak sipil kebebasan anak misalnya akta kelahiran anak dan partisipasi anak.

Walikota Tanjungbalai juga menegaskan tindak lanjut pertemuan ini akan dievaluasi kembali pada pertemuan minggu depan dengan penyajian ekspos dari OPD yang ikut serta dalam tim evaluasi kota layak ini terkait program dan kegiatan yang akan dilaksanakan dan sedang berlangsung di OPD masing-masing. (syaf)



Tanjungbalai 4391323230169842683
Beranda item

Cithika

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADSENSE

ADNOW

loading...

Follow by Email

Chitika

Total Tayangan Halaman