TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Unggah Postingan Mengandung SARA, Oknum PNS di Asahan Diperiksa Panwaslih

TASLABNEWS, KISARAN- Akibat perbuatannya yang menggunggah postingan mengandung SUKU, RAS, AGAMA, ANTAR GOLONGAN (SARA), seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Asahan terpaksa berurusan dengan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih).

ISU SARA di ASAHAN
ISU SARA di ASAHAN


Oknum PNS tersebut menggunakan akun Ma Dhan. Pria berinisial RF tersebut diketahui seorang PNS dan mengunggah postingan tersebut beberapa kali pada Desember 2017 dan Januari 2018 lalu.

Halimah Tusa’diah, Komisioner Panwaslih Asahan saat dikonfirmasi membenarkan adanya kasus tersebut. Hanya saja, Halimah megatakan, kasus itu kini tengah ditangani Panwas Kecamatan Tinggi Raja.

“Soal itu, tanya ke Panwascam Tinggi Raja saja, karena mereka yang menanganinya,” ujarnya, Kamis (22/3).

Sementara itu, Ketua Panwascam Tinggi Raja, Fahmi Khalis saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya menangani perkara tersebut. Fahmi juga menambahkan, Panwascam Tinggi Raja juga sudah mengundang yang bersangkutan untuk dimintai keterangan dan mengakui kalau postingan tersebut diunggah langsung oleh yang bersangkutan (RF).

“Kami sudah meminta keterangan dari yang bersangkutan, sekarang persoalannya masih dalam proses,” ujarnya, Jumat (23/3).

Senada disampaikan Paringgonan Siregar, Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Panwascam Tinggi Raja. Dari bukti dan keterangan yang mereka peroleh, yang bersangkutan tidak hanya berstatus PNS. Akan tetapi juga bertugas sebagai penyelenggara pemilu di Desa Terusan Tengah.

“Setelah kami undang dan meminta keterangan, dia mengakui ia sendiri yang mempostingnya. Karena jelas bahasa yang disebutkan itu merupakan black campaign (kampanye hitam), apalagi dia berstatus PNS dan PPS,” jelas Paringgonan.

Atas perbuatannya, Paringgonan menjelaskan, berkasnya akan dilimpahkan ke Panwascam Kabupaten serta memberikan surat rekomendasi kepada KPU dan juga kepada komisi ASN (Aparatur Sipil Negara) untuk proses lebih lanjut. (dhan/syaf)



HEADLINE 474914726123512226
Beranda item

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman