AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

16 Napi yang Kabur di Labuhan Bilik Belum Ada yang Tertangkap

TASLABNEWS, LABUHANBATU- Hingga saat ini, Senin (16/4) pihak Rutan Labuhan Bilik, Kabupaten Labuhanbatu hingga saat ini masih, masih terus melakukan pencarian terhadap 16 tahan yang kabur. Salah satu upaya yang dilakukan adalah mendatangi kediaman orangtua para tahanan juga rumah keluarga mereka. Selain itu, pihak rutan juga melakukan kordinasi dengan kepolisian.

Para napi yang kabur dari Rutan Labuhan Bilik
Para napi yang kabur dari Rutan Labuhan Bilik


Informasi diperoleh, www.taslabnews.com, hingga kini, Senin (16/4) pencarian terhadap para tahanan yang kaburnya terus.

Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Josua Ginting saat dikonfirmasi, membenarkan bahwa pihaknya terus melakukan pengejaran terhadap 16 tahanan yang kabur. Selain itu para tugas jaga di rutan sudah dimintai keterangannya.

"Selain dilakukan pengejaran, kita juga mendatangi kediaman keluarga para tahanan yang kabur. Bukan hanya itu, kita juga sudah memintai keterangan dari petugas jaga," ungkap Josua.

"Anggota masih melakukan pendataan juga. Kalau sudah ada laporan perkembangannya nanti kita kabari. Sampai saat ini belum ada yang berhasil ditangkap kembali,” ucapnya

Josua menambahkan, sesuai keterangan para petugas jaga di Rutan Labuhanbilik, kuat dugaan para napi yang kabur telah melakukan perencanaan untuk kabur. Saat petugas sedang berteduh akibat hujan deras, para napi itu memanfaatkannya dengan membengkokkan jeruji tahanan dan kabur.

Setelah hujan berhenti dan para penjaga melakukan patroli, petugas jaga menemukan belasan tahanan sudah melarikan diri dari dalam sel tahanannya.


Dari data yang diperoleh, diketahui sebanyak 16 orang narapidana telah melarikan diri dengan cara membengkokkan terali besi. Kemudian menjebol atap dan memanfaatkan kayu kayunya untuk jembatan yang diarahkan ke tembok, selanjutnya para narapidana melarikan diri. (syaf) 
Labuhanbatu 8278176471965091726
Beranda item