TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

5 Dump Truk dan Para Pekerja Terjebak di Tengah Sungai Pinangsori

TASLABNEWS, TAPTENG-Sungai Pinangsori wilayah Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) meluap akibat guyuran hujan deras, Sabtu (31/3) siang. Akibatnya, sejumlah dump truk pengangkut galian C yang sedang melaksanakan aktivitas penambangan terjebak di tengah-tengah sungai, tidak bisa keluar. 


 Dump truk pengangkut pasir dan batu yang terjebak luapan sungai Pinangsori.
Para pekerja penambang pasir yang terjebak di dump truk pengangkut pasir dan batu yang terjebak luapan sungai Pinangsori.

Lima dump truk terjebak akibat derasnya arus dan debit air yang besar saat sedang mengambil batu dan pasir di aliran sungai Pinangsori.

Truk-truk itu tak mampu beranjak karena kuatnya hantaman air yang tiba-tiba datang hulu sungai. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.
Informasi yang dihimpun menyebutkan, 5 dump truk yang terjebak memang sedang melakukan pengambilan pasir dan batu. Saat itu, walau kondisi hujan, situasi di dasar sungai aman. Karena itu, truk-truk ini datang untuk mengambil muatan. 

"Saat beraktivitas, tiba-tiba sungai Pinangsori meluap. Para pekerja menyelamatkan diri dengan keluar dari aliran sungai. Namun beberapa pekerja lainnya dan pengemudi dump truk yang tidak sempat keluar, terpaksa naik ke atas kabin truk," papar salah seorang warga yang enggan menyebutkan namanya. 

“Tadi ada 10 unit dump truk yang memuat batu dan pasir di sini. Cuman begitu airnya membesar, lima truk langsung keluar, dan tinggal lima truk lagi," tutur seorang saksi mata di lokasi kejadian. 

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapteng yang turun ke lokasi langsung melakukan upaya evakuasi.

Sejumlah dump truk berhasil dievakuasi dengan menggunakan eskavator. Beberapa truk lainnya di-standby-kan di pinggir sungai untuk menahan truk-truk yang terjebak agar tidak terseret derasnya arus sungai. (syaf/int) 

Beranda item

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman