Alexa.com

BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Bawaslu Selidiki Video Ajakan JR Saragih pada Simpatisan untuk Pilih Djarot

TASLABNEWS, MEDAN-  Pernyataan Mantan Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara, Jopinus Ramli (JR) Saragih dalam sebuah video, yang meminta pendukungnya untuk mendukung pasangan Calon Gubernur Sumut nomor urut 2, Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus tengah diselidiki Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Utara.


Jr Saragih
Jr Saragih



Ketua Bawaslu Sumut, Syafrida Rachmawati Rasahan mengatakan, pihaknya sejauh ini masih mempelajari video pernyataan JR Saragih yang beredar melalui media sosial itu. Namun mereka akan menjadikan video itu sebagai petunjuk untuk menyelidiki apakah ada pelanggaran dalam pernyataan tersebut.

"Kita baru melihat video itu dari media sosial. Tapi paling tidak, (video) itu sudah menjadi petunjuk kita untuk kita dalami. Apakah kira-kira itu pelanggaran apa tidak. Masih kita dalami," ucapnya, Selasa (3/4).

"Secara aturan, JR Saragih merupakan bupati aktif Kabupaten Simalungun. Dimana dalam aturan yang ada, bupati ataupun walikota, dilarang membawa atribut jabatannya dalam melakukan kampanye. Orang yang menjabat bupati dan walikota juga diwajibkan cuti jika ingin melakukan kampanye. Nah kita harus cek juga, Pak JR menyampaikan pernyataan itu sebagai apa, makanya kita telaah dulu. Kita dalami video itu," tandasnya.

Sebelumnya, beredar video di sosial media terkait pernyataan JR Saragih yang menyatakan telah menerima keputusan KPU dan PT TUN Medan terkait pencalonannya di Pilgub Sumatera Utara 2018. Dalam video itu JR mengaku tidak lagi akan mengajukan upaya hukum atas keputusan kedua lembaga tersebut dan JR mengajak pendukungnya untuk mengalihkan dukungan ke pasangan nomor urut 2 Djarot-Sihar. (syaf/int)
Siantar-Simalungun 913263650064858079
Beranda item

Cithika

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADSENSE

ADNOW

loading...

Follow by Email

Chitika

Total Tayangan Halaman