TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Hiiii Seram, Selama Setahun Mayat TKW Cantik Ini Disembunyikan di Lemari Es oleh Majikannya

TASLABNEWS, Pasangan suami istri tega membunuh tenaga kerja wanita (TKW) dan mayatnya disembunyikan di lemari es (freezer) hingga setahun lamanya.

Joanna Demafelis TKW yang dibunuh majikannya dan mayatnya disimpan di lemari es selama setahun.
Joanna Demafelis TKW yang dibunuh majikannya dan
mayatnya disimpan di lemari es selama setahun.


Atas perbuatan keji tersebut, majelis hakim pengadilan di Kuwait menghukum mati pasangan suami istri, majikan korban. Vonis mati dilakukan secara in absentia-tanpa kehadiran terdakwa.

Disebutkan, korban bernama Joanna Demafelis (29), tenaga kerja wanita (TKW) asal Filipina. Sementara pasangan suami istri Nader Essam Assaf-warga Libanon dan istrinya, Mona-warga Suriah.

Seperti dilansir dailymail, Senin (2/4), mayat korban ditemukan pada Februari 2018 lalu, atau setahun setelah ia dibunuh majikannya.

Pembunuhan keji TKW ini mengundang kemarahan besar warga Filipina, bahkan memicu ketegangan diplomatik antara Pemerintah Filipina dan Kuwait.

Otoritas Kuwait meminta bantuan sejumlah pihak untuk menangkap pasangan suami istri itu yang telah kabur dari Kuwait City. Nader ditangkap interpol di Suriah, lalu diserahkan ke Libanon. Sedangkan Mona tetap ditahan di Damaskus, Suriah.

Pemerintah Libanon dan Suriah menunggu permintaan ekstradiksi dari otoritas Kuwait. Setelah tiba di Kuawait, mereka bisa mengaju banding atas vonis mati tersebut.

Terkait kasus ini, pemerintah Filipina bersiap memulangkan ribuan TKW di Kuwait. Saat ini ada sekitar 6 ribu ART asal Filipina yang tak memiliki dokumen resmi di Kuwait.

“Warga yang tak memiliki dokumen akan dipulangkan. Kami sudah berbicara dengan pihak berwenang di Kuwait, agar memberikan pengampunan kepada 6 ribu warga kami,” kata Dubes Filipina untuk Kuwait, Renato Pedro Villa.


Kementerian Luar Negeri Filipina memperkirakan sekitar 252.000 warganya bekerja di Kuwait. Di sejumlah negara Teluk, para pekerja asing mendapat visa kerja berdasarkan sistem sponsor yang kontroversial yang disebut ‘kafala’. (syaf/int)
Nasional 5228875216272096537
Beranda item

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman