TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Kejari Asahan dan Inspektorat Provsu Tukaran Data Kasus Tipikor

TASLABNEWS, ASAHAN- Kejaksaan Negeri (Kejari) Asahan dan Inspektorat Provinsi Sumatera Utara melakukan tukar menukar data kasus tindak pidana korupsi (Tipikor).

Tukaran data antara inspektorat Pemprovsu dan pihak kejaksaan Asahan.
Tukaran data antara inspektorat Pemprovsu dan pihak kejaksaan Asahan.


Kajari Asahan H Robert Hutagalung mengatakan, secara khusus pihaknya memberikan apresiasi kepada Inspektorat Provsu yang sudah melakukan kerjasama dalam tukar menukar data Tipikor yang bertujuan membawa dampak bagi masyarakat di kemudian hari.

“Tukar menukar data Tipikor ini merupakan trobosan yang baru, dan kerjasama ini juga merupakan yang pertama kali di Indonesia,” kata Robert usai melakukan penukaran di Aula kejaksaan Asahan.

Robert menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun sinergitas pasca MOU antara Jaksa Agung, Kapolri dan Mendagri. Selain itu kegiatan tersebut untuk melakukan kordinasi dengan Inspektorat Provsu karena wilayah kerjanya meliputi kabupaten/Kota yang ada,

“Ini tidak ada kaitanya dengan yang lain, karena wilayah kerja Inspektorat Provsu meliputi wilayah kerja Kejari Asahan,” tegas H Robert Hutagalung.

Kepala Inspektorat Provsu OK Hendry yang juga merupakan Ketua Forum APIP Indonesia pada acara kerjasama itu mengatakan, momen berharga ini merupakan terjemahan MOU yang telah ditandatangani oleh Kejagung, Kapolri dan Mendagri.

Hendry menyebutkan tukar menukar data khusus kasus Tipikor yang dilakukan hari ini sudah dilaporkan kepada Gubernur Sumatera Utara dan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, kegiatan ini merupakan sinergitas antara Inspektorat dengan Aparat Penegak Hukum.

Selanjutnya dikatakan, hasil audit Inspektorat yang diserahkan kepada APH diharapkan dapat berjalan sesuai dengan aturan yang ada. (syaf/int)

HEADLINE 122446632550263835
Beranda item

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman