TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.

BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Mantan Kadis PU Tanjungbalai Zulkarnaen Amrullah Ditangkap Jaksa

TASLABNEWS, TANJUNGBALAI- Setelah beberapa lama sempat buron sejak ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri Tanjungbalai, akhirnya Zulkarnaen Amrullah, tersangka kasus korupsi pembangunan lanjutan RSU Type C Kota Tanjungbalai terciduk juga.


RSU Type C Kota Tanjungbalai yang pembangunannya diduga menyimpang.
RSU Type C Kota Tanjungbalai yang pembangunannya diduga menyimpang.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tanjungbalai ini ditangkap oleh Tim Khusus dari Kejaksaan Negri Tanjungbalai dari persembunyiannya di rumah mertuanya di Jalan Anggur, Kelurahan Pantai Johor, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Minggu (1/4) sekitar pukul 15.30 wib.

Ditemui diruang kerjanya, Senin (2/4), Kepala Kejaksanan Negeri (Kajari) Tanjungbalai, Zullikar Tanjung,SH,MH membenarkan penangkapan tersangka tersebut. Katanya, tersangka ditangkap dari rumah mertuanya setelah sekian lama melarikan diri, yakni sejak dirinya ditetapkan sebagai tersangka.

"Tersangka berhasil ditangkap tim gabungan Pidana Khusus dan Intelijen Kejaksaan Negri Tanjungbalai dari rumah mertuanya. Sejak enam bulan lalu,  tersangka sudah masuk dalam daftar pencarian orang atau DPO karena tidak kooperatif dan tidak pernah hadir saat dipanggil," ujar Kajari Tanjungbalai Zullikar Tanjung dalam keterangan persnya didampingi Kasi Intel Hardiansyah dan Kasi Pidsus Ranu Wijaya.

Menurut Zullikar Tanjung, ZA ditetapkan sebagai tersangka karena dalam kegiatan pembangunan lanjutan RSU Type C tersebut jabatannya adalah sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). Dan, lanjutnya, dalam pelaksanaannya pembangunan lanjutan RSU Type C yang berbiaya sekitar Rp3,5 miliar yang bersumber dari APBD Kota Tanjungbalai Tahun Anggaran 2015 itu ditemukan potensi adanya kerugian negara sebesar Rp1,1 miliar.

Masih menurut Zullikar Tanjung,SH,MH, selanjutnya terhadap tersangka masih akan dilakukan pemeriksaan lanjutan selama dua puluh hari kedepan, terhitung dari tanggal 02 - 21 April 2018. Untuk itu,  katanya,  tersangka saat ini sudah dititipkan di Lembaga Pemasyarakatan Pulau Simardan, Kota Tanjungbalai.

"Jika terbukti, bisa dijerat dengan pasal 2 dan pasal 3 dari Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dengan ancaman hukuman minimal empat tahun penjara," ujar Kajari Zullikar Tanjung, SH,MH menginformasikan. 

Untuk diketahui, terkait kasus dugaan korupsi pembangunan lanjutan RSU Type C ini,  Kejari Tanjungbalai sudah lebih dahulu menahan D,  Direktur PT Care Indonusa selaku rekanan yang melaksanakan pekerjaan. Dan saat ini, D sedang mengikuti proses persidangan di peradilan tindak pidana korupsi di Medan, Sumatera Utara. (ign/syaf) 



Reaksi: 
Tanjungbalai 312538896755998741
Beranda item

ADSENSE

INFO LOWONGAN KERJA

Media Online www.taslabnews.com / PT TASLAB MEDIA PERS,

Membutuhkan wartawan/koresponden untuk wilayah
1. Kota Pematangsiantar/Simalungun,
2. Sibolga, Taput, Tapteng, Madina, Palas, Paluta,
3. Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Asahan, Batubara

4. Medan, Lubukpakam, Tebingtinggi


Persyaratan:
Minimal tamatan SMA sederajat.
Berkelakuan Baik


Bagi yang Berminat Hubungi:
1. Muhammad Yunus (Kabiro taslabnews.com) 0852 6258 4569
2. Salomo Malau (Direktur) 0812 6306 1350

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman