TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Mantap, Putri Asal Labuhanbatu Raih Super Tiket Beasiswa Bulutangkis Di Turnamen Audisi Umum Djarum

TASLABNEWS, RANTAU - Nazmy Alya Isni, warga Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, merupakan satu-satunya peserta dari Kabupaten Labuhanbatu yang berhasil mendapatkan super tiket pada turnamen Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018. 

 Nazmy Alya Isni
 Nazmy Alya Isni 


Nazmy, seakan tak bisa menahan air matanya saat ia berlaga di pertandingan terakhir di tahap turnamen tersebut. Bertanding, Senin (26/3) siang, Nazmy harus berhadapan dengan Jolin Angelina dari Medan.

Sempat unggul di awal game pertama, Nazmy justru akhirnya harus kehilangan game pertama dengan 15-21. Memasuki game kedua, Nazmy pun semakin tertinggal. Ia mulai terlihat menangis saat sang lawan menginjak angka 18. Tangisnya pun pecah saat ia kehilangan game kedua dengan 13-21.

"Mungkin dia berharap mendapat juara langsung, rupanya malah kalah. Sebelumnya dia bilang, Ma, kalau aku masuk di PB Djarum mama enggak usah jualan, Mama ngga usah kerja, mama cuma jaga adik aja. Mungkin dia ingat janji itu jadi dia sedih,"  ujar Ibu Kandungnya, Nurleli, Minggu (1/4) kepada Metro Asahan, di Rantauprapat.

Atlet muda yang akrab disapa Isni ini berlatih di PB Pormil, Rantauprapat, Ia bersama sang ayah, Muhammad Akhyar, ibu beserta adiknya menempuh perjalanan 10 jam untuk bisa tiba di GOR Angkasa Pekanbaru. Siswi kelas dua SD 2 Rantauprapat ini pun berlatih setiap hari sepulang sekolah.

"Latihannya naik turun tangga, dia pernah juara lari 5 Km. Dia latihan tiap hari sepulang sekolah, mulai jam empat sampai jam 10 malam," tambah sang Ayah.
Isni pun dikenalkan bulutangkis dari seorang pelatih yang tinggal tak jauh dari rumahnya. Sang pelatih yang bernama Porang Lubis ini pun yang mengungkapkan bahwa Isni memiliki bakat di bulutangkis.

Ahyar juga mengungkapkan, bahwa Isni memang senang bulutangkis, dikenalkan sama abangnya dan pelatihnya.

“Saya tidak hobi olahraga. Pelatihnya saat lihat Isni bilang, anakmu ini bakat bulutangkisnya tinggi. Tiga bulan saya latih, bisa juara. Dan ternyata benar, Isni bisa juara O2SN antar Kecamatan dan Kabupaten. Pelatihnya juga bilang, Isni bisa jadi orang besar. Mudah-mudahan benar," ungkap ayah dua anak ini.

Meski belum genap 10 tahun, kata sang ayah, Isni memiliki semangat tinggi dan juga mandiri. 

"Kalau nanti dia memang bisa masuk, saya sendiri sudah siap untuk tinggal jauh dari dia. Karena dia kemauannya tinggi dan anaknya juga mandiri, semangatnya juga tinggi," ujar Ahyar.

Isni dan keluarganya akan kembali ke Rantauprapat dan akan segera mempersiapkan diri, untuk berlaga di final Audisi Umum yang akan digelar di Kudus bulan September mendatang.

"Persiapannya, untuk sampai September dia harus latihan lebih keras lagi. Dia seminggu latihan tiap hari sepulang sekolah. Dari jam empat sore sampai 10 malam, paginya sekolah," pungkas Ahyar. (syaf)




Labuhanbatu 380865169954395442
Beranda item

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman