BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Oknum Wakil Ketua PN Tanjungbalai ‘Alergi’ dengan Wartawan

TASLABNEWS, TANJUNGBALAI-Oknum Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tanjungbalai, 'disinyalir risih' dengan kehadiran insan pers yang melakukan peliputan di Pengadilan Negeri Tanjungbalai.

Suasana sidang di PN Tanjungbalai.
Suasana sidang di PN Tanjungbalai.


Hal itu terlihat dalam persidangan yang digelar, Kamis (5/4). Dimana oknum Wakil Ketua PN itu Dr Salomo Ginting yang juga ketua majelis persidangan memerintahkan petugas yang berbeda di ruang sidang menutup pintu sebelah kiri dan kanan ruang sidang Cakra atau ruang sidang utama tempat biasa para wartawan melakukan peliputan. Penutup itu tampa alasan yang jelas sehingga terkesan 'aneh' dan di luar kebiasaan dan membatasi wartawan.

Menurut beberapa  insan pers yang sering melakukan tugas peliputan di pengadilan itu,  beberapa hari terakhir saat melaksanakan tugas peliputan oknum wakil ketua pengadilan  yang merupakan orang baru bertugas di PN itu memang terlihat tidak bersahabat dengan press.

Selain itu katanya penupan pintu samping kanan kiri di ruang sidang itu baru ini terjadi selama 5 tahun mereka melakukan tugas peliputan sidang terbuka untuk umum dipengadilan itu.

 "Entah apa mula kita gak tau, katanya ini peraturan jadi selama ini. Yang jelasnya kita lihat sepertinya pak  hakim yang satu ini 'risih' dengan kehadiran insan pers di pintu ini," ujar Riki dan Rasudin Sihotang 

Menurut kedua wartawan media cetak terbitan Medan itu, jika penutup pintu kanan  kiri adalah aturan kenapa di ruang sidang Chandra atau ruang sidang kedua yang langsung dipimpin Ketua Pengadilan Negeri, Vera Yetti Magdalena, pintu di kiri dan kanan tetap dibiarkan terbuka dan wartawan boleh meliput di sana.

Terpisah Ketua Pengadilan Negeri Tanjungbalai, Vera Yetti Magdalena saat dikonfimasi wartawan melalui Humas, Forci Nilpa Darma menjelaskan alasan penutupan itu karena tata tertib di persidangan. Selain itu tujuannya juga untuk sterilisasi dan merupakan aturan pengunjung sidang.

"Sebenarnya aturannya seperti itu pengunjung sidang diharapkan masuk ke ruang sidang dan duduk tertib di bangku pengunjung," katanya


Namun saat ditanya kenapa baru hari ini dimulai aturan itu dan mengapa di ruang sidang lain tidak menerapkannya, Forci hanya tersenyum tidak memberikan komentar. (Ric/syaf)
Tanjungbalai 6658150310185112881
Beranda item

Cithika

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADSENSE

ADNOW

loading...

Follow by Email

Chitika

Total Tayangan Halaman