TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.

BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Pemuda Bersinergi Jaga Keutuhan NKRI

TASLABNEWS, ASAHAN- Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah kebulatan tekad sebagai satu kesatuan yang bulat dan utuh serta tidak bisa dipisah-pisahkan Untuk itu, sudah sewajarnya seluruh masyarakat dan elemen organisasi pemuda untuk ikut menjaga keutuhan NKRI serta menjadi teladan dari implementasi ideologi Pancasila yang berpegang pada semboyan Bhineka Tunggal Ika.


 Zainul Qomar Ketua AMS Distrik Asahan saat menerima petaka bendera kebesaran saat proses pelantikan.
Zainul Qomar Ketua AMS Distrik Asahan saat menerima petaka bendera kebesaran saat proses pelantikan. 

Demikian disampaikan oleh Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang, yang diwakili oleh M Malau, Plt Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga ketika menyampaikan pidatonya dihadapan puluhan anggota Angkatan Muda Siliwangi (AMS) distrik Asahan dalam pelantikan periode 2018 – 2023 di Hotel Antariksa, Sabtu (31/3).

“Saya mengapresiasi dan menyambut baik atas hadirnya AMS di Kabupaten Asahan ini sebagai bagian dari wadah kepemudaan yang dapat bersinergi bersama pemerintah dalam rangka menjaga keutuhan Negara yang berpegang pada semboyan Bhineka Tunggal Ika,” ujar Taufan saat dibacakan pidato sambutannya.

Sebelumnya, Muhadik Ketua DPW Sumut resmi melantik AMS Distrik Asahan yang diketuai oleh Zainul Qomar. Iapun meminta kepada pengurus AMS agar menjaga nama baik nama organisasi dan jagang sampai tercela, serta mempelajari anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi.

“Dilihat dari historisnya organisasi ini lahir di Jawa Barat, namun siapa saja pemuda pemudi Indonesia bisa berkumpul di dalam AMS karena telah menjadi organisasi Nasional. Baju kita yang mirip dengan kopasus membuat marwah AMS harus senantiasa di jaga dan sedia sigao menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya,
Muhadik mengatakan jika tantangan AMS ke depan akan sangat kompleks, oleh karena itu AMS harus sigap dalam menghadapi dan memberikan solusi terhadap tantangan tersebut.

“Saya berharap AMS dapat mampu menempatkan diri dan berperan aktif dalam upaya pembangunan kepemudaan secara Nasional,” imbuhnya.

Sementara itu, Zainul Qomar ketua AMS Distrik Asahan yang baru saja dilantik mengatakan dirinya bersama jajaran pengurus yang baru saja dilantik akan berupaya memberikan gagasan konstruktif dan berperan aktif dalam pembangunan.

Di samping itu, dia menambahkan saat ini pihaknya sudah mempunyai beberapa unit kegiatan ekonomi kerakyatan yang bisa dimaksimalkan dan dimanfaatkan oleh AMS dan berharap mendapatkan masukan dari pemerintah setempat untuk informasi pembangunan dalam membangkitkan semangat pemuda yang berhimpun dalam AMS.  

“Termasuk untuk menopang kegiatan ini kami lakukan dengan cara mandiri. Dalam menjalankan kegiatan organisasi di AMS Asahan ini kami akan senantiasa untuk meminta masukan dari penasehat serta berkordinasi bersama DPW Sumut,” ujarnya. (syaf)



Reaksi: 
Asahan 7041865685530124575
Beranda item

ADSENSE

INFO LOWONGAN KERJA

Media Online www.taslabnews.com / PT TASLAB MEDIA PERS,

Membutuhkan wartawan/koresponden untuk wilayah
1. Kota Pematangsiantar/Simalungun,
2. Sibolga, Taput, Tapteng, Madina, Palas, Paluta,
3. Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Asahan, Batubara

4. Medan, Lubukpakam, Tebingtinggi


Persyaratan:
Minimal tamatan SMA sederajat.
Berkelakuan Baik


Bagi yang Berminat Hubungi:
1. Muhammad Yunus (Kabiro taslabnews.com) 0852 6258 4569
2. Salomo Malau (Direktur) 0812 6306 1350

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman