KEUTAMAAN MELAKSANAKAN TARAWIH

Pada Hari Kesebelas : Allah SWT mencatat untuk kalian pahala seperti pahala empat kali orang yang haji dan umrah, setiap yang haji bersama seorang Nabi, dan setiap yang umrah bersama orang yang benar dan yang syahi

Adnow

loading...
Loading...

Penjambret Guru di Asahan Ditangkap

TASLABNEWS, KISARAN- Benget Tampubolon (33) pelaku penjambretan Guru PAUD di Kisaran akhirnya diamankan di Polres Asahan. Korban mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.
 
Pelaku jambret di Asahan saat ditangkap pihak Jatanras atas kasus penjambretan seorang Guru PAUD.
Pelaku jambret di Asahan saat ditangkap pihak Jatanras atas kasus penjambretan seorang Guru PAUD. 


Selama ini, perilaku warga Jalan Mayor Sidik, Kelurahan Aek Kanopan, Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) dinilai sangat meresahkan masyarakat.
Tersangka ditangkap dari salah satu warnet yang berada di Aek Kanopan Labuhan Batu Utara.

Menurut Kasat Reskrim Polres Asahan AKP M Arif Batubara SIK kepada wartawan, Minggu  (29/4) membenarkan penangkapan terhadap tersangka Benget Tampubolon, pelaku perampasan dan penjambretan terhadap Sriwanti, seorang guru PAUD di PT Socfindo, Senin (16/4) lalu sekira pukul 13.15 WIB.

“Penangkapan tersangka berdasarkan laporan korban. Tersangka melakukan aksi penjambretan terhadap korban Sriwanti sepekan yang lalu. Usai kejadian pelaku sempat menghilang. Namun kami tetap melakukan lidik hingga akhirnya pelaku ditangkap,” bebernya.

Modus tersangka dalam menjalankan aksi kejahatannya dengan cara memepet korban saat mengendarai sepedamotor sewaktu pulang bekerja. Tersangka dengan mengendarai sepedamotor jenis Honda Beat tanpa plat nomor polisi tersebut selanjutnya merampas secara paksa tas korban yang digantung di bagian tengah sepedamotor. Setelah berhasil, tersangka langsung melarikan diri ke arah Aek Kanopan Labura.

Akibat kejadian tersebut korban kehilangan uang sebanyak Rp8 juta, perhiasan emas yang diperkirakan senilai Rp2,5 juta, dua unit HP, kartu ATM Bank BRI, serta surat-surat penting lainnya.

“Hasil interogasi terhadap tersangka ia membenarkan telah melakukan penjambretan terhadap korban. Sementara uang hasil rampasan digunakan untuk foya-foya,” jelasnya.

Sementara barang bukti berupa dua unit HP milik korban, dan kendaraan roda dua jenis Honda Beat yang digunakan tersangka dalam menjalankan aksinya sudah dilarikan teman tersangka ke arah Riau.

Saat ini tersangka sudah berada di Polres Asahan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (nus/syaf)


HEADLINE 2818559956479211054
Beranda item