TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Puluhan Warga Labuhanbatu Muntah-muntah Usai Makan Nasi Goreng

TASLABNEWS, RANTAU-  Sebanyak 13 orang warga Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat karena mengalami mual dan muntah-muntah.

Para korban keracunan saat dirawat di RSU Rantauprapat.
Para korban keracunan saat dirawat di RSU Rantauprapat.


Mereka diduga keracunan makanan usai mengonsumsi nasi goreng ayam saat acara pesta ulang tahun, Sabtu (14/4).

Humas RSUD Rantauprapat Doni Simamora mengatakan, ada 13 warga secara bersamaan datang ke IGD dengan keluhan yang serupa berupa mual dan muntah.

"Iya, 13 pasien datang secara bersamaan. Mereka mengeluhkan hal serupa berupa mual dan muntah," kata Doni kepada wartawan, Minggu (15/4).

Dari 13 pasien yang datang usai dilakukan penanganan tiga di antarnya diperbolehkan pulang. Sementara 10 pasien lagi harus diopname. Kedelapan orang tersebut dirawat di ruang anak dan dua orang di kelas orang dewasa. Untuk memastikan keluhan pasien tersebut bersumber dari makanan, perlu dilakukan uji lab sample makanan.

Untuk diketahui nama-nama pasien yang diduga keracunan makanan yaitu M Yajid (21) warga Padang Bulan, Masyumi (60) warga perumahan Sipirok, Sugianto (44) warga Padang Bulan, Wahyu (43) Padang Bulan, Feby, Fri Amanda (11) warga Jalan Nenas, Felicia (7) warga Padang Bulan, Yuna (12), Nabila (8), Reka (12) Padang Bulan.

Sementara informasi lain diperoleh ada sekitar dua puluhan orang yang muntah-muntah hanya saja yang dilarikan ke rumah sakit srkitar 13 orang karena mengalami muntah yang cujup parah diduga akibat keracunan.

Raisa (2) warga Balai Desa, Gilang (11 bulan) warga Padang Bulan dan Nisfah (11).
Menurut Fadlan, warga setempat mengatakan, seluruh korban mengalami gejala keracunan usai menyantap nasi goreng ayam di rumah Pak Haris.

"Kejadiannya dirumah Pak Haris ketika usai menyantap hidangan pesta ulang tahun anaknya," kata Fadlan.

“Anak pak Haris yang berulang tahun juga mengalami gejala keracunan, dan setelah ditanyakan kepada tukang masak apa penyebab keracunan tersebut, kemungkinan bumbu penyebabnya. Tapi bapak yang buat nasi goring saat saya tanya semalam, dia nggak tau kenapa bisa begitu. Mungkin dari bumbu nasi goreng, gitu katanya," sebut Fadlan. (syaf) 


Labuhanbatu 5198910126420931588
Beranda item

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman