KEUTAMAAN MELAKSANAKAN TARAWIH

Pada Hari Kesebelas : Allah SWT mencatat untuk kalian pahala seperti pahala empat kali orang yang haji dan umrah, setiap yang haji bersama seorang Nabi, dan setiap yang umrah bersama orang yang benar dan yang syahi

Adnow

loading...
Loading...

Selamatkan Generasi Muda dari Penyalahgunaan Narkoba

TASLABNEWS, LABURA- Forum Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) Labuhanbatu Utara (Labura) dan Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar seminar tentang bahaya narkoba. Ada pun tema yang diambil yakni penyelamatan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba. Kegiatan dilaksanakan di Grands Hotel Labura Lt III, Rabu (25/4).


Kompol Khairullah SH MH menyampaikan paparan terhadap bahaya narkoba bagi pelajar dan masyarakat.
Kompol Khairullah SH MH menyampaikan paparan terhadap bahaya narkoba bagi pelajar dan masyarakat. 
Acara forum Bakohumas yang dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Abdul Haris Rangkuti, dihadiri para pelajar, kepala desa, sejumlah camat dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Ada pun narasumber Kompol Khairullah SH MH kepala BNN Kabupaten Labura.

Dalam paparannya Kompol Khairullah menyampaikan, BNN bertugas terhadap penyalahgunaan narkoba sama dengan kepolisian. Bedanya BNN mengutamakan pencegahan terhadap penyalahgunaan narkotika dan banyak sosialisasi. Bagi BNN pemakai itu adalah korban bukan penjahat, jadi bagi korban akan di lakukan rehabilitasi.
   
BNN juga berhak menangkap untuk di proses hukum termasuk dengan melakukan tes urine, jadi yang mau sekolah dan mau menikah harus di tes urine nanti akan di keluarkan surat hasil tes urinenya.

Dalam sehari, di Indonesia sebanyak 50 orang meninggal dunia karena penyalahgunaan  narkoba.

“Kalau setahun sudah berapa. Bahkan gara-gara narkoba membuat rusak generasi dan negara ini,” katanya.

 Ada beberapa ciri pengguna narkoba, diantaranya  prestasi sekolah menurun, bangun pagi susah, sering berbohong, melawan orang tua, mudah tersinggung. Sedangkan dampak kesehatan terhadap pengguna narkoba, kesehatan fisik, timbulnya berbagai gangguan penyakit yang bersifat kompleks seperti HIV/AIDS, dari segi mental /psikotes, emosi tidak terkendali, perasaan curiga, ketakutan dan hilang ingatan. Jadi katakan tidak pada narkoba.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Labura Drs Sugeng mengucapkan terima kasih nya kepada narsum yang telah menyampaikan betapa bahayanya narkoba.

“Jadi mari kita jaga keluarga, jiran dan lingkungan kita dari pengguna narkoba. Dengan di selenggarakannya acara ini dapatlah memperluas informasi kepada pelajar, masyarakat terhadap bahaya narkoba yang mengakibatkan hancurnya masa depan generasi muda penerus perjuangan bangsa serta mengurangi kenakalan remaja dan peredaran narkoba di lingkungan sekolah dalam mendukung pencapaian target salah satunya dengan melakukan penjaringan kesehatan anak usia sekolah tingkat lanjut,” kata Sugeng. (tra/syaf) 

     

Labuhanbatu 6448602414524617587
Beranda item