KEUTAMAAN MELAKSANAKAN TARAWIH

Pada Hari Kesebelas : Allah SWT mencatat untuk kalian pahala seperti pahala empat kali orang yang haji dan umrah, setiap yang haji bersama seorang Nabi, dan setiap yang umrah bersama orang yang benar dan yang syahi

Adnow

loading...
Loading...

Awas, Jelang Ramadan Pencuri Lembu di Asahan Mulai Beraksi

TASLABNEWS, ASAHAN- Personel Polsek Bandar Pulau meringkus seorang tersangka pelaku pencurian lembu di Dusun III, Desa Marjanji Aceh, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan, pekan lalu.

Lembu milik Sabidik yang dicuri saat di kantor polisi.
Lembu milik Sabidik yang dicuri saat di kantor Polsek  Bandar Pulau, Asahan.


Adalah Asrul Sarifuddin Tambunan, salah satu pelaku dari empat tersangka. Kawanan pencuri ini sempat membawa kabur empat ekor ternak lembu milik Sabidik (44) warga Dusun III, Desa Marjanji Aceh Aek Songsongan Asahan, yang tak lain adalah satu .

BACA BERITA TERKAIT:

Kapolsek Bandar Pulau AKP Victor Simanjuntak melalui Kanit Reskrim Iptu Edi Siswoyo membenarkan adanya pencurian ternak lembu milik Sabidik.

“Berdasarkan laporan polisi nomor  LP/ 39 /IV/2018/RES ASH/SEK BDR PULAU, tertanggal 12 April 2018, opsnal Reskrim Polsek Bandar Pulau melakukan lidik dan penangkapan terhadap tersangka pelaku kejahatan sebagaimana dimaksud dengan isi pasal 363 ayat (1)  ke (4e) KUH Pidana,” kata Iptu Edi Siswoyo.

Adapun kronologis kejadian pencurian ternak tersebut berawal dari anak korban bernama Al Amin pada Kamis (12/4) sekira pukul 06.30 Wib saat hendak menggembalakan ternak lembunya. Namun, Al Amin terkejut melihat lembunya sudah tidak berada di tempat semula dan melaporkan hal itu kepada orangtuanya.

Mengetahui hal tersebut korban langsung membuat laporan ke Polsek Bandar Pulau.
Setelah dilakukan lidik dan petunjuk jejak tapak kaki hewan ternak mengarah ke rumah warga bernama Tama, dan dari tempat itulah semua kejahatan tersebut terbongkar.

Selanjutnya opsnal Reskrim Polsek Bandar Pulau  melakukan pengejaran dan berhasil mendapatkan barang bukti satu unit mobil pick up BK 8804 DB yang saat itu berada di areal doorsmeer yang digunakan untuk mengangkut hasil curiannya serta dua ekor lembu yang sedang diikat di sekitar mobil tersebut ditemukan.
Selanjutnya pada Jumat (13/4), tersangka Asrul Sarifuddin Tambunan (23) warga Dusun IV, Desa Marjanji Aceh, berhasil diamankan.

Menurut  tersangka, dalam melakukan aksinya ia bersama empat orang kawannya yang kini masih dalam pengejaran opsnal Reskrim Polsek Bandar Pulau.

Tersangka dan dua ekor lembu serta satu unit mobil pick up BK.8804 DB kini sudah diamankan di Mapolsek Bandar Pulau. Tersangka dijerat Pasal 363 ayat (1) ke (4e) KUH Pidana dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Sementara warga setempat menyayangkan aksi yang dilakukan Asrul, selaku satu kampung korban. “Kami sangat menyesalkan tindakan Asrul selaku warga di sini. Dia tega melakukan itu sama orang sekampungnya,” kata Rusli, warga Marjanji Aceh.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Marjanji Aceh R Sofyan. Hanya saja dia mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian karena sudah berhasil mengamankan pelaku.


“Saya berterima kasih kepada polisi Polsek Pulau Bandar Pulau sudah berhasil menangkap pelaku pencurian ternak lembu itu,” kata R Sofyan. (syaf)
Asahan 1196795803551057205
Beranda item