TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Usai Ikuti UNBK, Pelajar SMK di Tanjungbalai Aksi Konvoi & Coret Seragam

TASLABNEWS, TANJUNGBALAI - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) tingkat SMK sudah selesai pada hari Kamis, 5 April 2018. Di Tanjungbalai, momen usainya UNBK ini dirayakan oleh ratusan pelajar SMK dengan melakukan aksi konvoi dan corat-coret hingga malam hari.

(ignatius siagian/TASLABNEWS.COM)
Puluhan pelajar SMK sedang melakukan aksi corat-coret di depan Gedung Serba Guna Kota Tanjungbalai, Kamis (5/4)


Meskipun hasil UNBK tersebut baru akan diumumkan pada tanggal 2 Mei 2018 mendatang, namun tidak menghalangi ratusan pelajar SMK Kota Tanjungbalai ini untuk melakukan aksi corat-coret, baik didepan sekolah maupun di lokasi-lokasi lain tempat para pelajar biasanya berkumpul. Seperti halnya di depan Gedung Serba Guna  Kota Tanjungbalai yang letaknya tidak jauh dari Kantor Walikota, Tanjungbalai.

Padahal, sejak beberapa tahun lalu, aksi corat-coret ini telah dilarang baik oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota maupun Provinsi. Alasannya, karena aksi corat-coret ini dapat meresahkan masyarakat serta tidak mencerminkan kepribadian pelajar.

"Ini momen yang kami tunggu-tunggu sejak hari pertama mengikuti UNBK. Corat-coret tidak bermaksud apa-apa selain hanya untuk merayakan selesainya UNBK," kata Hidayat, salah seorang siswa dari salah satu SMK Negeri, Tanjungbalai.

Sementara itu, sejumlah pelajar lainnya mengaku, jika aksi konvoi dan corat-coret itu sudah mendapat persetujuan dari pihak sekolah masing-masing. Katanya, pihak sekolah mengijinkan asalkan tidak membuat kerusuhan.

"Pihak sekolah sudah mengijinkan kok, asal tidak melakukan kerusuhan atau kegaduhan lainnya," pungkas pelajar lainnya. (ign/syaf)




Tanjungbalai 8415024888725462276
Beranda item

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman