TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.
AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

BidVertiser

Loading...

Asahan Memiliki 303 Warung Penerima Program BPNT

TASLABNEWS, ASAHAN- Sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada rakyatnya untuk pengentasan kemiskinan secara terpadu, Bupati Asahan, H Taufan Gama Simatupang melauching program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada masyarakat penerima manfaat warung BPNT jalan Husni Thamrin, Kisaran.

Bupati Asahan, H Taufan Gama Simatupang melauching program BPNT.
Bupati Asahan, H Taufan Gama Simatupang melauching program BPNT.


Di Asahan saat ini memiliki 303 warung penerima program BPNT.

Taufan mengataan, BPNT adalah bantuan dari pemerintah yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat melalui kekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di e-warung yang ditetapkan pemerintah.

Kemudian kepada ratusan masyarakat penerima BPNT, Taufan melarang masyarakat yang menerim manfaat BPNT menukar beras dan telur ke uang tunai.

“Jangan coba-coba berkolaborasi dengan warung untuk menukar bahan menjadi uang. Ini tidak boleh,” kata Taufan, sembari meminta  progam BPNT tersebut harus diawasi bersama, agar bantuan dari pemerintah tersalur tepat sasaran dan bermanfaat .

Wakil Bupati Asahan Surya diacara lauching program BPNT.
Wakil Bupati Asahan Surya diacara lauching program BPNT.



Bank Indonesia Cabang Siantar, Elly Tjan menyebutkan bahwa pelaksanaan menyalur BPNT di Kabupaten Asahan merupakan Kabupaten pertama di Propinsi Sumatera Utara setelah Kota Medan.

“ Untuk wilayah kerja kami, Asahan merupakan kabupaten pertama menjalankan BPNT ini,” ucapnya, sembari berharap penyaluran bantuan tepat sasaran dan diharapkan Asahan menjadi Kabupaten percontohan dalam penyaluran BPNT.

Sementara itu, kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan, Supriyanto MPd melaporkan bahwa penerima manfaat di Asahan sebanyak 40.307 orang dari jumlah tersebut masih ada 1.784 yang belum bisa dibuka rekeningnya, karena beberapa hal diantaranya meninggal dunia, pindah alamat, belum memiliki indentitas diri. 


"Selain di warung ini, Asahan memiliki 303 warung penerima program BPNT,” ucapnya.

Lauching BPNT juga dihadiri Wakil Bupati Asahan, H Surya, Sekda, Taufik ZA, Asisten, Staf ahli dan seluruh Camat Asahan, Kepala BRI, Kepala Bulog dan sejumlah pejabat lainya. (nus/syaf)
Asahan 7579557982713370929

Posting Komentar

Beranda item

Translate

ADSENSE

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman