KEUTAMAAN MELAKSANAKAN TARAWIH

Pada Hari Kesebelas : Allah SWT mencatat untuk kalian pahala seperti pahala empat kali orang yang haji dan umrah, setiap yang haji bersama seorang Nabi, dan setiap yang umrah bersama orang yang benar dan yang syahi

Adnow

loading...
Loading...

Kapal Penyelundup Monza Diamankan di Perairan Batubara

TASLABNEWS, BATUBARA- Kapal kayu ABK KM Bintang Terang ll GTSO.No.4328/PPb yang membawa 60 Balpres/pakaian bekas selundupan asal Malaysia, Senin (14/5) diamankan, perairan Dusun 4, Desa Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara.

Petugas melakukan pengecekan barang selundupan yang diamankan di perairan Batubara.
Petugas melakukan pengecekan barang selundupan yang diamankan di perairan Batubara.



Informasi diperoleh, pengamanan kapal pengangkut monza itu terjadi saat Kapal patroli KP.2006 saat melakukan Patroli rutin. Untuk pengusutan kapal hasil temuan kapal Patroli Ditasemen Polairud Polda Sumatera Utara KP.2006 yang dipimpin Kopadnya Brigadir Perangin Angin langsung membawa kapal tersebut ke Mako Polarud yang ada di Jalan TM Pahlawan Kelurahan Belawan l Kecamatan Medan Belawan langsung disandarkan didermaga pada Selasa (15/5).

Setelah kapal kapayu KM Bintang Terang ll bermuatan Balpres tanpa ABK ini disandarkan, kemudian muatan kapal langsung diperiksa petugas Ditpolairud Polda Sumatera Utara dan dari hasil pemeriksaan petugas menemukan Balpres/pakaian bekas sebanyak 60 Bal dari dalam palka kapal.

Kasat Gakkum Polairud Sumatera utara AKBP N Siaahan saat dikonpirmasi wartawan ini membenarkan kapal patrolinya KP.2006 saat melaksanakan patroli rutinnya dikawasan Dusun 4 Desa Kuala Indah Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batubara pada tanggal 14 Mei 2018 sekitar pukul 05.00 wib ada menemukan kapal kayu KM Bintang Terang GTSO. No.4328/PPb tampa ada ABKnya bermuatan Balpres asal Malaysia yang diszeludupkan ke Propinsi Sumatera utara.


Menurut N Siaahan, kapal tersebut ditinggalkan oleh para ABKnya karena mengetahui ada kapal patroli Polairud yang mendatanginya, para ABK kapal tersebut diperkirakan sebanyak 5 orang melompat kelaut untuk menyelamatkan diri dari sergapan petugas kapal patroli kita,jelas Siaahan .Petugas Ditpolairud Sumatera Utara hingga kini masih terus melakukan penggeladahan diatas kapal,mana tau kapal tersebut membawa sabu sabu. (syaf/int)
HEADLINE 804001998612929607

Posting Komentar

Beranda item