KEUTAMAAN MELAKSANAKAN TARAWIH

Pada Hari Kesebelas : Allah SWT mencatat untuk kalian pahala seperti pahala empat kali orang yang haji dan umrah, setiap yang haji bersama seorang Nabi, dan setiap yang umrah bersama orang yang benar dan yang syahi

Adnow

loading...
Loading...

Labura Miliki 10 Mobil Damkar

TASLABNEWS, LABURA- Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Labuhanbatu Utara memiliki 10 unit mobil pemadam. Selain itu,  di delapan kecamatan yang ada di kabupaten itu telah memiliki pos damkar.

Bupati Labura Kharuddin Syah meninjau mobil pemadam kebakaran.
Bupati Labura Kharuddin Syah meninjau mobil pemadam kebakaran.


Hal itu dikatakan Kadis Damkar Labura Ahmad Sofyan ST kepada wartawan, Senin (14/5).

 “Delapan kecamatan yang ada di Labura sudah memiliki pos pemadam kebakaran,” katanya seraya menambahkan untuk kelancaran tugas, terdapat 180 petugas di dinas itu.

Bahkan, di kecamatan pesisir yaitu Kualuh Hilir dan Kualuh Leidong pun sudah terdapat pos damkar. Untuk perlengkapannya disesuaikan dengan kondisi kecamatan seperti becak yang dimodifikasi berfungsi layaknya mobil damkar.

Membandingkan kabupaten lain, Sofyan menyebutkan Labura sudah memadai. Karena menurutnya, ada kabupaten yang memiliki kecamatan lebih dari 20 tetapi hanya memiliki dua pos damkar saja.

Diakuinya, fasilitas yang ada memang belum sempurna. Namun dengan jumlah tersebut sudah cukup ideal mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu.

Berkaitan dengan mobil untuk pemadaman gedung bertingkat, mantan Kepala BPBD Labura itu menyatakan belum memiliki. Hal itu karena bangunan yang ada di Labura yang bertingkat belum seberapa.

Damkar Labura juga sudah sering membantu mengatasi kebakaran yang terjadi di kabupaten tetangga seperti Asahan. Untuk itu, pihaknya sudah menjadi kesepakatan pihak Asahan yang mengganti biaya operasional. (syaf/ant/int)
Labuhanbatu 3676135277439142426

Posting Komentar

Beranda item