BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Maling Ini Sudah Puluhan Kali Bongkar Rumah di Asahan

TASLABNEWS, ASAHAN- Akhirnya aksi Surya Kencana Tampubolon (32) yang sudah puluhan kali beraksi membongkar rumah warga di Asahan berakhir.

Surya Kencana Tampubolon, tersangka kasus pencurian di Dusun I, Desa Mekarsari, Kecamatan Pulau Rakyat diapit petugas kepolisian.
Surya Kencana Tampubolon, tersangka kasus pencurian di Dusun I, Desa Mekarsari, Kecamatan Pulau Rakyat diapit petugas kepolisian.


Informasi diperoleh, tersangka yang merupakan warga Dusun IV, Desa Pulau Rakyat Tua, Kecamatan Pulau Rakyat Asahan, akhirnya diamankan, Selasa (29/5).

Pelaku diringkus personel Polsek Pulau Raja Kabupaten Asahan, yang selama ini menjadi buronan polisi.

Penangkapan tersangka atas laporan korban Deni Juliadi (35) warga Dusun I, Desa Mekarsari, Kecamatan Pulau Rakyat sekitar satu bulan yang lalu (2/5) dimana rumahnya saat itu dimasuki tersangka dengan cara mencongkel pintu jendela.

“Kejadiannya menjelang subuh. Tersangka mencongkel jendela rumah dan membawa kabur sepedamotor merek Kawasaki tipe KLX 150 BK 2157 VBH,” ujarnya.

Setelah membuat laporan ke polisi, pihak kepolisian melakukan pengembangan
dengan mencari identitas tersangka dan berhasil menelusurinya. Tersangka dicurigai sudah sering membongkar rumah warga di Kecamatan Pulau Rakyat.  

Setelah mengetahui identitas dan ciri-ciri tersangka, polisi kemudian melakukan pengembangan dan menangkap pelaku. Kepada polisi, tersangka mengaku sudah menjual sepedamotor curiannya seharga Rp7,5 juta ke Tebingtinggi.

Informasi yang dihimpun wartawan, tersangka sudah sering melakukan pembongkaran rumah di Desa Mekarsari maupun di Desa Pulau Rakyat Tua. Bahkan tersangka pernah melakukan pencurian sepedamotor di Tebingtinggi.

Sementara Juna (24) warga Dusun II Desa Pulau Rakyat Tua, salah satu korban yang juga sepedamotornya pernah dicuri tersangka mengatakan, warga sekampungnya sudah sangat resah dengan keberadaan tersangka.

“Sudah puluhan rumah dibongkar di dua desa ini. Bahkan masyarakat sudah puluhan kali melaporkan pembongkaran rumah tapi baru sekarang dia ditangkap,” ujarnya.

Tersangka sebelumnya dalam menjalankan aksinya sempat ketahuan dan dikejar warga, namun berhasil lolos. Dia langsung dicurigai sebagai pelaku pembongkaran rumah di kampung itu. Sebab, setiap kali ada kemalingan, tersangka selalu menghilang.

“Masyarakat mengharapkan agar polisi menghukum berat tersangka karena sudah terlalu meresahkan warga,” ujarnya.

Kapolsek Pulau Raja AKP H Pardosi membenarkan penangkapan terhadap tersangka. Saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan untuk dilakukan pengembangan barang curian yang telah dijual tersangka. (nus/syaf)




HEADLINE 6354927498555943790
Beranda item

Adcash

Cithika

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADSENSE

ADNOW

loading...

Follow by Email

Chitika

Total Tayangan Halaman