Chitika

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

MTQ ke-50 Kota Tanjungbalai Ditutup, Kafilah Kecamatan Teluk Nibung Kembali Meraih Juara Umum

TASLABNEWS, TANJUNGBALAI - Kafilah dari Kecamatan Teluk Nibung kembali berhasil keluar sebagai juara umum dalam Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 tahun 2018 tingkat Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara. Secara resmi, Walikota Tanjungbalai,  H M Syahrial, SH, MH telah menutup MTQ ke-50 yang dilaksanakan di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Kota Tanjungbalai - Sumatera Utara, Jumat (11/5) malam.

Walikota Tanjungbalai H M Syahrial menyerahkan pala bergilir kepada Juara Umum MTQ ke 50 yang diterima oleh Camat Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai.
(ignatius siagian/taslabnews.com)
Walikota Tanjungbalai H M Syahrial menyerahkan pala bergilir kepada Juara Umum MTQ ke 50 yang diterima oleh Camat Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai.


Sebagai juara umum, kafilah Kecamatan Teluk Nibung tidak hanya menerima piala bergilir, juga menerima biaya pembinaan. Sementara juara kedua ditempati oleh kafilah dari Kecamatan Sei Tualang Raso dan juara ketiga ditempati oleh kafilah dari Kecamatan Datuk Bandar Timur.

Sebelum menyerahkan piala dan hadiah, Walikota H M Syahrial,SH,MH berharap, semoga momen pelaksanaan MTQ di Kota Tanjungbalai dapat terus ditingkatkan. Menurut Walikota, MTQ dapat memberikan motivasi bagi seluruh ummat Islam untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT terutama dalam mencintai Al Qur'an.

Pada kesempatan itu, Walikota H M Syahrial, SH, MH menghimbau kepada masyarakat Kota Tanjungbalai khususnya umat Islam, dalam memasuki bulan suci Ramadhan yang sudah dekat agar mengisi setiap malam Ramadhan dengan kegiatan tadarus, baik di Masjid maupun di Musholla. Masyarakat juga di ingatkan agar tidak bermain mercon, petasan ataupun kegiatan lain yang dapat menggangu orang lain.

Prosesi penutupan ditandai dengan penurunan bendera disertai penyerahan piala yang dilakukan langsung Walikota Tanjungbalai, H M Syahrial,SH,MH didampingi seluruh unsur Forkopimda Kota Tanjungbalai. Malam penutupan MTQ ke 50 tingkat Kota Tanjungbalai itu juga diwarnai dengan peringatan Isra dan Mi'raj Rasulullah Muhammad SAW yang diisi dengan ceramah dan tausiah oleh H Hasby Al Mawardi Lubis, S.Ag.

Selain itu,  Pemko Tanjungbalai juga memberikan hadiah umroh bagi para juara dari tiap kegiatan lomba diantaranya Ilham Efendi, Misbah Sinaga, Afrido Simangunsong dan Rudy Syahputra. (ign/syaf) 



Tanjungbalai 1063300620529749230
Beranda item