BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Rumah Warga di Labuhanbatu Nyaris Terseret Longsor

TASLABNEWS, RANTAU- Salahsatu rumah warga di Jalan Skip, Kelurahan Rantauprapat Kota, Kecamatan Rantau Utara, nyaris terseret longsor, Selasa (29/5) dini hari.

Longsor yang terjadi di lingkungan Jalan Skip, Kelurahan Rantauprapat Kota, Kecamatan Rantau Utara.
Longsor yang terjadi di lingkungan Jalan Skip, Kelurahan Rantauprapat Kota, Kecamatan Rantau Utara.


Amatan wartawan, tanah yang tergerus akibat diguyur hujan deras tersebut longsor sepanjang 6 meter, tepat di belakang rumah Parman Sitohang (44).

"Sewaktu hujan deras tadi malam, kami sekeluarga sedang tertidur nyenyak. Sehingga, kami tidak menyadari bahwa tanah yang berada di belakang rumah longsor. Pagi harinya, baru kami mengetahui hal itu," ungkap Parman, bersama warga lainnya.

Pihaknya telah memberitahukan peristiwa itu kepada Kepala Lingkungan setempat, untuk seterusnya dilakukan penanganan oleh Pemkab Labuhanbatu.

"Kami sudah memberitahu Kepling disini. Pak Kepling sudah melihat ke lokasi longsor, dan akan menindaklanjuti laporan tersebut ke pihak Pemerintah Labuhanbatu," ujarnya.

Parman berharap, Pemkab Labuhanbatu secepatnya membangun beronjong penahan tanah, agar rumah warga di sekitar lokasi tidak ikut terseret tanah.

"Kami berharap pihak pemerintah setempat dapat merespon keluhan warga atas kejadian ini, agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan di kemudian hari, seperti membangun tanggul penahan tanah," harapnya.

Sementara itu, Camat Rantau Utara Andre belum berhasil dikonfirmasi terkait peristiwa yang terjadi di wilayah kerjanya. Meskipun sudah dilayangkan pesan singkat ke ponsel pribadinya, namun belum ada balasan.

Begitu juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Labuhanbatu, Sofyan, belum berhasil dikonfirmasi terkait hal tersebut. Meskipun dicoba menghubungi ke nomor selulernya, namun tidak dijawab hingga berita ini dikirim.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu, Ahmad Muflih SH MH saat dihubungi wartawan berjanji akan segera memerintahkan pihak terkait untuk meninjau langsung ke lokasi.

"Kita akan memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Labuhanbatu dan pihak Kecamatan Rantau Utara, agar segera melakukan peninjauan langsung ke lokasi longsor serta melakukan bagaimana penanggulangannya," ujarnya melalui seluler. (syaf/int) 




Labuhanbatu 4294590651285213670
Beranda item

Cithika

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADSENSE

ADNOW

loading...

Follow by Email

Chitika

Total Tayangan Halaman