KEUTAMAAN MELAKSANAKAN TARAWIH

Pada Hari Kesebelas : Allah SWT mencatat untuk kalian pahala seperti pahala empat kali orang yang haji dan umrah, setiap yang haji bersama seorang Nabi, dan setiap yang umrah bersama orang yang benar dan yang syahi

Adnow

loading...
Loading...

Ternyata Aksi Pengoyakan Alquran yang Dilakukan Oknum Polisi Brigadir TPH Terjadi Saat Istri Akan Melahirkan

TASLABNEWS, MEDAN-Oknum anggota Dokkes Polrestabes Medan berinisial TPH berpangkat brigadir yang mengoyak Alquran di Masjid Nurul Iman RSUP H Adam Malik Medan saat ini masih terus menjalani pemeriksaan. Ternyata istri dari TPH saat kasus pengerusakan itu sedang hamil tua dan akan melahirkan dalam waktu dekat.

Brigadir TPH oknum polisi yang merobek Alquran (baju kaos hitam) saat diperiksa polisi.
Brigadir TPH oknum polisi yang merobek Alquran (baju kaos hitam) saat diperiksa polisi.


Informasi dihimpun Sabtu (12/5), aksi TPH dilakukan pada Kamis (10/5) dini hari sekira pukul 02.00 WIB.

Saat itu, istrinya hendak melahirkan sehingga bersama dengan ibunya membawa ke RSUP H Adam Malik Medan.

Sesampainya di rumah sakit, setelah diperiksa di IGD selanjutnya istri pelaku dibawa ke lantai III ruang melahirkan. Setelah menunggu hingga pukul 06.00 WIB, istri pelaku belum juga melahirkan.

Singkat cerita, entah kenapa pelaku turun melalui lift dan menuju mesjid di bagian belakang rumah sakit. Sekaligus juga, pelaku hendak mengambil tas tempat pakaian dari mobil yang berada di pelataran parkir.



BACA BERITA TERKAIT:


http://www.taslabnews.com/2018/05/koyak-alquran-di-dalam-masjid-oknum.html

Saat ke kamar mandi, pelaku melihat lemari dalam mesjid yang berisi Alquran.

Usai dari kamar mandi, tersangka masuk ke dalam mesjid melalui pintu samping dan mengambil Alquran tersebut.

Seketika, pelaku merobek salah satu alquran dan meletakkan di atas tembok dekat kamar mandi. Sedangkan yang lain pelaku buang ke parit dekat masjid.

Setelah melakukan aksinya, pelaku mengambil tas dari dalam mobilnya. Kemudian, kembali ke lantai III tepatnya ke ruang tempat melahirkan istrinya.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut AKBP Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, yang bersangkutan telah diamankan oleh Satuan Reskrim Polrestabes Medan. Saat ini, kasusnya telah ditangani dan sedang diproses lebih lanjut.

“Aksi pelaku terungkap dari hasil rekaman kamera CCTV di masjid tersebut, yang dilaporkan oleh pengurus masjid,” ujar Tatan.

Disebutkannya, barang bukti pelaku berupa 4 Alquran dimana satu di antaranya dalam keadaan sobek atau rusak. Sedangkan tiga lagi dalam keadaan basah dan rusak serta kotor.

“Pelaku dikenakan Pasal 156a KUHP dan atau Pasal 156 KUHP, tentang dugaan tindak pidana barang siapa dimuka umum menyatakan perasaan permusuhan, kebencian atau penghinaan terhadap sesuatu atau beberapa golongan penduduk negara Indonesia,” tukasnya.

Sementara, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto membenarkan pelaku telah ditahan pihaknya. (syaf/int)
SUMUT 4732894496853663303

Posting Komentar

Beranda item