KEUTAMAAN MELAKSANAKAN TARAWIH

Pada Hari Kesebelas : Allah SWT mencatat untuk kalian pahala seperti pahala empat kali orang yang haji dan umrah, setiap yang haji bersama seorang Nabi, dan setiap yang umrah bersama orang yang benar dan yang syahi

Adnow

loading...
Loading...

Tim Densus 88 Temukan Senpi, dan Bom Rakitan di Rumah Terduga Teroris di Tanjungbalai

TASLABNEWS, TANJUNGBALAI,-Sehari pasca penangkapan terhadap 8 orang terduga teroris di tanjungbalai, tim Densus 88 dibantu pihak kepolisian Polres Tanjungbalai melakukan olah TKP lanjutan di kediaman terduga teroris, Rabu (16/5). Dari kediaman tersebut petugas menemukan dua puluh sembilan buku diduga berisi ajaran jihad serta sepuluh buku catatan.


Senpi milik terduga teroris di Tanjungbalai yang disita petugas.
Senpi milik terduga teroris di Tanjungbalai yang disita petugas.

Olah TKP dilakukan rumah yang didiami terduga Beni dan Syaiful di Jalan Yos Sudarso Lingkungan IV, Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung kota tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai didampingi Kasat Reskrim AKP Burju Siahaan ketika dihubungi menjelaskan selain puluhan buku jihad, petugas juga turut menyita satu pipa paralon dirangkai kabel, sebotol cairan kimia warna kuning, dan gulungan timah, diduga bahan bom rakitan.


Selian itu didalam rumah tersebut juga ditemukan 5 samurai, 3 tabung gas nitrogen, sangkur, pisau lipat, peluru gotri, dan gulungan timah,gunting, tas merek Acer, sim card, flash disk, CD, thermometer alkohol, botol mineral berisi cairan bening, slip transfer uang, uang tunai Rp550 ribu serta 3 pucuk pistol airsoft gun, termasuk satu yang digunakan pelaku untuk melawan petugas

Penggeledahan rumah terduga teroris di Tanjungbalai.
Penggeledahan rumah terduga teroris di Tanjungbalai.


"Diperkirakan ada 20 barang bukti yang disita dan telah dibawa oleh Tim Densus "Kata Burju

Burju menambahkan seorang wanita yang sempat diamankan di depan RSUD inisial Nur,( 52) kini telah dikembalikan kepada keluarga nya karena tidak terbukti terlibat jaringan teroris.

"Setelah lebih dari 24 jam diinterogasi di Mako Brimob, ibu tersebut tidak terlibat " kata Burju

Sementara itu dari Pantauan wartawan, usai melakukan olah TKP garis polisi atau Police line di rumah terduga sudah dibuka namun sejumlah petugas kepolisian masih bersiaga di sana. (Rik/syaf)
Tanjungbalai 273732264729053110

Posting Komentar

Beranda item