Chitika

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Ustad Abdul Somad: Alhamdulillah di Kampung Kakek Saya Berdiri Masjid yang Megah dan Indah 

TASLABNEWS, ASAHAN- "Alhamdulillah di kampung kakek saya dan juga kampung saya telah berdiri Masjid yang begitu megah dan indah dilengkapi dengan Islamic Centre. Saya berharap bukan saja Masjidnya saja yang indah dan megah namun hendaknya Masjid yang megah ini diisi oleh para jamaah setiap hari nya untuk melaksanakan sholat berjamaah” ujar Abdul Somad.

Ustad Abdul Somad ceramah di Masjid Agung Asahan.
Ustad Abdul Somad ceramah di Masjid Agung Asahan.

Itu dikatakan ustad Abdul Somad saat mengisi ceramah di Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran, pada pengajian Akbar yang diselenggarakan oleh PGRI Asahan, Sabtu (13/5).

Abdul Somad juga menyebutkan semasa dirinya tinggal di Kota Kisaran dan bersekolah di Pasantren Bina Ulama dan Alwashliyah di Asahan hanya ada Masjid Raya di Jalan Imam Bonjol.

“Masya Allah, dulu setahu saya di lokasi Masjid ini adalah pohon-pohon rambung milik perkebunan PT BSP. Kini telah berdiri bangunan Masjid yang megah dan menjadi Icon Kabupaten Asahan. Sebagai anak Asahan saya merasa bangga dan saya lebih bangga jika Masjid ini terus diisi dengan kegiatan keagamaan seperti pengajian Al Qur’an, Tahfidz Qur’an serta kegiatan kegamaan Islam lainnya selain pelaksanaan Sholat Fardhu berjamaah” ucapnya.

Kegiatan ini dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H.


 Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang dan Wakil Bupati Asahan Surya BSc dan para pejabat dijajaran Pemkab Asahan seperti Forkopimda, Plt. Sekda, OPD, Ketua Pengajian Adz Zihniyah Asahan Hj. Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta berbagai elemen masyarakat juga hadir mendengarkan tausiah dari penceramah yang dijuluki ustadz sejuta viewer tersebut.

Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang menyampaikan rasa syukur dan haru atas hadirnya puluhan ribu jamaah yang tidak hanya warga Asahan, namun juga ada yang datang dari luar Asahan ke Masjid Agung Kisaran tersebut. 

"Ini menunjukkan bangkitnya ghirah umat Islam khususnya di Kabupaten Asahan," ucap Taufan.

Beliau juga berharap agar masyarakat dapat mengambil inti sari dari ceramah yang disampaikan serta mengamalkannya dalam hidup dan kehidupan.

Lantunan Gema Takbir dari puluhan ribu jamaah menyambut kedatangan Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang, MAP dan Ustadz Abdul Somad yang datang bersamaan di Masjid yang merupakan salah satu ikon Kabupaten Asahan tersebut.

Dalam tausiahnya Ustad Abdul Somad yang cukup fenomenal dan terkenal berdakwah melalui media sosial tersebut, terbukti mampu menyihir puluhan ribu pasang mata jamaah yang hadir. 

Tausiah yang disampaikan 5 nasehat penting kepada jamaah tentang bagaimana cara seorang muslim dan muslimah menyambut datangnya bulan penuh berkah tersebut lengkap dengan dalil – dalinya.

 “Sambut bulan ramadhan dengan Bertaubat Nasuha, Meningkatkan hubungan yang baik sesama manusia (hablumminnas), Mempelajari ilmu tentang menjalankan ibadah di bulan Ramadhan, Meningkatkan pemahaman tentang Al Quran serta meningkatkan sedekah,” ujar Beliau.


Di sela tausiahnya, beliau juga mengungkapkan rasa kagum dan bangga terhadap Pemerintah Kabupaten Asahan dibawah kepemimpinan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dan H Surya BSc yang telah berhasil membangun masjid yang sedemikian megah lengkap dengan gedung tahfiz quran untuk meningkatkan kualitas umat menuju Asahan yang Baldatun Thoyyibatun wa Robbun Ghofur. (nus/syaf)

HEADLINE 2899263915164395415
Beranda item