TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.

BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Wabup Asahan Sidak Kantor Disdukcapil, Penyebab Lambatnya Pengurusan e-KTP Karena Jaringan Lelet

TASLABNEWS, KISARAN- Lambannya pengurusan e-KTP di Kabupaten Asahan akhirnya terungkap. Koneksi antara server Disdukcapil dan pusat ternyata sering terputus.

Wakil Bupati Asahan H Surya BSc saat melakukan sidak ke pelayanan pembuatan e-KTP di Disdukcapil.
Wakil Bupati Asahan H Surya BSc saat melakukan sidak ke pelayanan pembuatan e-KTP di Disdukcapil. 

Hal ini terungkap dalam kunjungan Wakil Bupati Asahan H Surya BSc ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Jumat (25/5). Kedatangan orang nomor dua di jajaran Pemkab Asahan ini hanya untuk mencari tahu terkait lambannya pengurusan e-KTP yang selama ini selalu dikeluhkan masyarakat.

Dalam sidak itu, Wabup langsung mengecek seluruh proses pembuatan dan pengurusan e-KTP mulai dari penerimaan berkas hingga penyerahan e-KTP. Bahka ia sempat berbincang-bincang dengan masyarakat yang datang ke kantor Disdukcapil untuk melakukan pengurusan berkas e-KTP.

Dalam sidak tersebut, Wabup didampingi Kepala Inspektorat Zulkarnain, Kepala Badan Pengelola Perizinan dan Penanaman Modal Darwin, dan Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar. 

Wabup menilai salah satu penyebab terganggunya kelancaran proses pembuatan e-KTP akibat koneksi antara server Disdukcapil dan pusat sering terputus.

Kemudian, sistem kerja petugas dalam menyusun blangko e-KTP yang telah selesai kurang baik, sehingga terlalu lama mencari untuk diserahkan kepada pemohon.
Surya menegaskan kepada Kadis Dukcapil agar meningkatkan kinerja para petugas pelayanan. Kemudian mencari solusi untuk memecahkan persoalan jaringan, sehingga proses pengiriman/penerimaan data ke server pusat menjadi lancar.

"Saya berharap, persoalan jaringan ini bisa diselesaikan dengan cepat. Jangan sampai pelayanan pengurusan e-KTP terlalu lama," ujar Wabup.

Sementara itu, Muhammad Rais, salah satu pegawai di Disdukcapil berjanji akan menangani segala masalah yang ada, terutama masalah jaringan, sehingga proses pembuatan e-KTP menjadi lancar.

“Kami akan terus memaksimalkan kinerja petugas untuk melayani masyarakat dalam membuat e-KTP jika tidak ada kendala teknis seperti jaringan server yang sering terkendala,” ujarnya. (nus/syaf)


Reaksi: 
HEADLINE 7249893565620325656

Posting Komentar

Beranda item

ADSENSE

INFO LOWONGAN KERJA

Media Online www.taslabnews.com / PT TASLAB MEDIA PERS,

Membutuhkan wartawan/koresponden untuk wilayah
1. Kota Pematangsiantar/Simalungun,
2. Sibolga, Taput, Tapteng, Madina, Palas, Paluta,
3. Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Asahan, Batubara

4. Medan, Lubukpakam, Tebingtinggi


Persyaratan:
Minimal tamatan SMA sederajat.
Berkelakuan Baik


Bagi yang Berminat Hubungi:
1. Muhammad Yunus (Kabiro taslabnews.com) 0852 6258 4569
2. Salomo Malau (Direktur) 0812 6306 1350

Alexa Rank

Google+ Followers

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman