BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Aneh, Usai Terjaring Razia, 16 PSK dan 10 Pria Hidung Belang Bisa Kabur dari Kantor Kesbangpol Labuhanbatu

TASLABNEWS, LABUHANBATU- Tim gabungan dari Satpol PP, TNI, Polri dan petugas kepolisian, Sabtu (2/6) menggelar razia di sejumlah hotel, losmen, dan kafe di Labuhanbatu. Hasilnya, sebanyak 16 terduga Pekerja Seks Komersial (PSK) dan 10 pria hidung belang terjaring razia.

Para PSK dan pria hidung belang yang terjaring razia.
Para PSK dan pria hidung belang yang terjaring razia.

Informasi diperoleh, yang terjaring razia diamankan dari Kafe Atik di Jalan Baru, juga pakter tuak dan FM karaoke.

Selanjutnya petugas menggelandang pelaku ke kantor Kesbangpol Labuhanbatu untuk dilakukan pendataan dan pembinaan. Namun sekira pukul 04.00 WIB, ke-26 orang ini melarikan diri.

Safril, salah seorang anggota Satpol PP yang menjaga para PSK tersebut membenarkan ke-26 orang itu kabur.

“Ya benar, semua tahanan kita kabur bang, dan ini saya rasa karena minimnya personel yang menjaga,” ujarnya.

Sementara Koordinator lapangan dari ormas BKPRMI Labuhanbatu menyayangkan peristiwa itu terjadi.

“Terus terang saya kecewa atas kinerja Kesbangpol dan Pol PP. Satu malam kita ikuti sweeping dan mendapatkan hasil, eh kok lepas begitu saja,” ujar TM kepada sejumlah wartawan dengan nada kesal.

Dia curiga atas kaburnya para PSK dan pria hidung belang itu. “Ini ada yang nggak beres, bang. Tahanan gitu banyaknya dalam ruangan kok bisa kabur. Kenapa nggak digembok pintunya, atau sengaja dibuka” ujarnya.

Sementara Kasatpol PP Haris Nasution melalui Sekjen Satpol PP, Bibit  mengatakan, pihaknya mengakui bahwa petugas hanya enam orang yang menjaga ke-26 PSK yang terjaring itu.

“Ini jelas tidak sebanding. Namun kami sudah berbuat semaksimal mungkin. Selain melakukan razia, kita juga sudah mensosialisasikan larangan untuk beroperasi terhadap sejumlah tempat hiburan di wilayah Labuhanbatu,” ujarnya kepada
sejumlah wartawan usai melaksanakan pertemuan dengan pihak Kesbangpol, Kodim, dan Sekjen Satpol PP untuk membahas  terkait kaburnya 26 PSK tersebut.
Bibit menjelaskan, kepada anggota yang melaksanakan tugas penjagaan terhadap 26 PSK yang berhasil melarikan diri, akan diberikan sanksi disiplin.

“Untuk saat ini kita belum bisa memberikan saksi. Itu wewenang pimpinan. Namun demikian, mereka akan kita panggil untuk sementara menghadap kepada saya. Terkait masalah ini, kita coba akan kordinasikan ke Dinas Sosial,” ujarnya,


Senin (4/6) seraya mengatakan ketua Tim Razia pekat kemarin adalah Kasatpol PP Labuhanbatu. (ngun/syaf)
Labuhanbatu 4683026708666417362
Beranda item

Adcash

Cithika

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADSENSE

ADNOW

loading...

Follow by Email

Chitika

Total Tayangan Halaman