BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Bupati Asahan Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi pada LKPJ 2017



TASLABNEWS, ASAHAN- Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP, yang diwakili Wakil Bupati Asahan H Surya BSc menyampaikan nota jawaban atas pandangan umum Fraksi di DPRD Asahan pada sidang Paripurna DPRD Asahan, Kamis (28/6).



Wakil Bupati Asahan Surya saat memberikan jawaban di hadapan anggota DPRD.
Wakil Bupati Asahan Surya saat memberikan jawaban di hadapan anggota DPRD.
Pandangan umum tersebut disampaikan atas adanya beberapa tanggapan, masukan serta saran dari fraksi di DPRD Asahan terhadap program yang telah direncanakan bersama yang tertuang dalam APBD untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat disetiap tahun anggaran.

“Perlu kami sampaikan bahwa laporan keuangan pemkab Asahan memperoleh predikat Wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Bapdan Pemeriksa keuangan RI sebagai bukti bahwasannya kita telah bersama sama dalam memperbaiki dan menyempurnakan kekurangan untuk hasil yang lebih baik,” jelas wabup.

Dalam kesempatannya, Pemkab Asahan melalui wakil Bupati menyampaikan jawaban atas pemandangan umum fraksi Golkar, PAN dan Demokrat terkait mengenai pendapatan daerah yang mengalami penurunan persentase jika dibandingkan dengan realisasi pendapatan tahun 2016.

Dijelaskan Surya, bahwa hal itu merupakan bentuk upaya dari organisasi perangkat daerah yang bertanggungjawab dalam pendapatan daerah dalam meningkatkan capaian target yang telah ditetapkan.

“Permasalahan dalam bidang pendapatan daerah ini tak hanya timbul dalam bidang internal saja, namun kewenangan pemerintah pusat dan propinsi ikut dalam menentukankebijakan disamping itu ada beberapa pajak daerah yang dibatalkan oleh
Pemerintah pusat dan keterkaitan izin yang dikeluarkan oleh pemerintah provinsi,” ujarnya.

Dalam sidang paripurna di DPRD Asahan yang dipimpin oleh wakil ketua Ilham Harahap dan Dahrun Hutagaol tersebut, juga menjawab pemandangan umum fraksi PAN soal sisa lebih perhitungan anggaran belanja daerah serta realisasi pendapatan dari RSUD Haji Abdul Manan Simatupang yang kemampuan pendapatannya lebih kurang 35 Milyar pertahun dan tidak memungkinkan bagi rumah sakit tersebut mandiri membiayai seluruh kebutuhannya.

“Kami juga tidak menutup mata atas kelemahan dalam penyerapan anggaran yang telah direnanakan oleh masing masing perangkat daerah sehingga hampir semua perangkat daerah ada SILPA. Kedepan kami akan lebih memfokuskan pada perencanaan yang lebih efektif dan tepat guna,” ujar wabup. (syaf)

HEADLINE 7469065215758535355
Beranda item

Adcash

Cithika

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADSENSE

ADNOW

loading...

Follow by Email

Chitika

Total Tayangan Halaman