BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Bus Pinem Masuk Jurang di Labuhanbatu Sopirnya Kabur

TASLABNEWS, LABUHANBATU-Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Dusun Kampung Mangga, Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Kamis (14/6).
Polisi dibantu warga mengevakuasi korban bus yang masuk jurang.
Polisi dibantu warga mengevakuasi korban bus yang masuk jurang.


Bus Pinem terguling di Kampung Mangga, Kotapinang, Labuhanbatu Selatan, terguling dan masuk perladangan dekat rumah warga, Kamis (14/6) sekitar pukul 03.00 WIB.

Mobil bus PT Pinem dengan nomor polisi BK 7366 EC tersebut terperosok masuk jurang dan setelah kejadian sopir bus itu bukannya bertanggungjawab dan malah melarikan diri.

Informasi yang dihimpun bus Pinem ini bertolak dari Medan menuju Ujungbatu Rokan, Riau.

Petugas datang pagi hari untuk membalikkan posisi bus yang terguling serta mengangkat para korban yang sebagian dilaporkan meninggal dunia.

Beberapa warga yang membagikan info terkait kecelakaan ini di media sosial mengungkapkan kengeriannya saat melihat para korban yang berada di dalam bus terbalik itu.

Kabid Humas Polda Sumut AKBP Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 03.00 WIB di Jalinsum Dusun Kampung Mangga Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labusel antara Kilometer 345-346 Medan-Bagan Batu.

"Mobil bus itu dikemudikan oleh pria bermarga Sembiring yang setelah kejadian langsung melarikan diri. Ini merupakan kecelakaan tunggal bus masuk ke parit bekoan yang tidak berair di sebelah kiri badan jalan," kata Tatan.

Tatan menjelaskan, mobil bus Pinem BK 7366 LC yang dikemudikan pria bermarga Sembiring itu datang dari arah Medan menuju Baganbatu dengan kecepatan tinggi membawa penumpang.

Saat di tempat kejadian yang merupakan jalan tikungan diduga pengemudi mobil bus Pinem lengah karena mengantuk, sehingga ban depan sebelah kiri turun ke beram jalan.

Panik, pengemudi mobil bus Pinem langsung membanting setir ke kanan, sehingga tidak terkendali kemudian kembali masuk ke parit bekoan di sebelah kiri badan jalan dan langsung terbalik dengan posisi ke enam rodanya menghadap ke atas.

Setelah bus masuk jurang, sopir yang mengendarai bus Pinem melarikan diri.

"Informasi sementara terdapat tiga belas korban dan satu meninggal dunia, akibat bus yang terperosok masuk jurang itu," ujar Tatan. (syaf/int)

HEADLINE 5642306756883535516
Beranda item

Cithika

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADSENSE

ADNOW

loading...

Follow by Email

Chitika

Total Tayangan Halaman