TASLABNEWS.com. Diberdayakan oleh Blogger.

BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Gowa Sumut Minta Polres Asahan Paparkan Pencapaian Kinerja Pemberantasan Narkoba Secara Bertahap

TASLABNEWS, ASAHAN- Gowa Sumut meminta pihak Polres Asahan untuk membuat pemaparan secara berkala hasil capaian dari kinerja tim Pendekar Asahan Urusan Sapu Bersih (PAUS) yang mengelola dana hibah Rp1.5 miliar dari Pemkab Asahan.

Sastriawan Guntur Zass
Sastriawan Guntur Zass

Itu dikatakan Ketua Umum Gowa Sumut Sastriawan Guntur Zass sangat  mendukung pemberantasan narkoba di Asahan, hal ini karena selama masa dua pejabat kapolres lalu Gowa Sumut selalu menjalin kerjasama untuk pemberantasan narkoba dengan Polres Asahan.

Menyangkut pemberantasan narkoba oleh Polres Asahan, pada tahun 2017 dibentuknya tim PAUS dan Tahun anggaran 2018 di kabarkan mendapat dana hibah dari Pemkab Asahan sebesar Rp1.5 miliar. Menurut Guntur bantuan itu sungguh angka yang fantastis untuk tingkat kabupaten. Dengan adanya pengucuran dana tersebut maka sudah dipastikan betapa besar kepedulian Pemkab Asahan terhadap pemberantasan narkoba.

Dengan dana segar itu pula Gowa Sumut perlu mempertanyakan dan menyarankan beberapa hal kepada Kapolres asahan yakni apabila benar adanya digelontorkannya dana Rp1,5 miliar, apakah antara Pemkab asahan dengan polres asahan sudah berkoordinasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumut. Hal ini dikarenakan menyangkut pengucuran tanpa bertahap.

Gowa Sumut juga mempertanyakan seberapa besar target sasaran pemberantasan narkoba ini dengan menggunakan dana hibah tersebut. Hal ini dikarenakan dana yang bersumber dari APBD asahan agar tidak tersia-siakan.

Kemudian bagaimana sistem pertanggungjawabannya kedepan karena walau bersifat dana hibah tetap menggunakan sistem pertanggungjawaban agar kedepan tidak menjadi temuan.

Demi efektivitas pemberantasan narkoba, gowa sumut tetap menyarankan Kapolres agar terus menerus menjaga pintu-pintu masuk di perairan Asahan mulai dari Silo Baru hingga Bagan Asahan termasuk sungai-sungai 'ular'.

Bahwa menurut gowa sumut apabila tim PAUS ini tidak dapat bekerja secara efektif maka sebaiknya dilakukan peninjauan dan evaluasi ulang keberadaannya. Semua pemberantasan narkoba dikembalikan ke satuan narkoba yang ada. (syaf)




Reaksi: 
Asahan 6978753211131557808

Posting Komentar

Beranda item

ADSENSE

INFO LOWONGAN KERJA

Media Online www.taslabnews.com / PT TASLAB MEDIA PERS,

Membutuhkan wartawan/koresponden untuk wilayah
1. Kota Pematangsiantar/Simalungun,
2. Sibolga, Taput, Tapteng, Madina, Palas, Paluta,
3. Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Asahan, Batubara

4. Medan, Lubukpakam, Tebingtinggi


Persyaratan:
Minimal tamatan SMA sederajat.
Berkelakuan Baik


Bagi yang Berminat Hubungi:
1. Muhammad Yunus (Kabiro taslabnews.com) 0852 6258 4569
2. Salomo Malau (Direktur) 0812 6306 1350

Alexa Rank

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADNOW

loading...

Cithika

Chitika

Total Tayangan Halaman