BidVertiser

AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215AYO PASANG IKLAN ANDA DI SINI, Hubungi 0812 6062 3215

Adsense

Loading...

Gowa Sumut: Polisi harus Usut Kasus Pekerja Galian C yang Tewas Tertimpa Batu

TASLABNEWS, ASAHAN- Ketua Umum Giwa Sumut Sastriawan Guntur Zass mendesak kepolisian mengusut kasus pekerja galian C diduga ilegal yang tewas tertimpa batu di Dusun 7, Desa Marjanji Aceh, Asahan, Kamis (31/5).
Ketua Umum Gowa Sumut Sastriawan Guntur Zass
Ketua Umum Gowa Sumut Sastriawan Guntur Zass


"Saya kira pihak kepolisan harus melakukan penyelidikan secara menyeluruh atas proses galian c tersebut. Apakah galian c tersebut.legal atau ilegal. Hal ini untuk lebih luas mencari suatu pembuktian sistem pertanggungjawaban dari pengusahanya," kata Guntur.

Menurut Guntur, pekerja yang menjadi korban dalam pekerjaan tersebut sudah pasti tidak dilengkapi perlengkapan pengamanan diri jadi polisi sudah bisa meminta per tanggungjawaban pengusaha.

Yang lebih penting lagi bagaimana penegakan hukum atas galian c yang ilegal harus di wujudkan.

Guntur menyebutkan apa lagi menurut kepala desa bahwa galian C tersebut tidak ada izinnya.



"Jadi sudah sewajarnya jika polisi mengusut kasus ini sampai tuntas," ucsp Guntur.

Seperti diberitakan sebelumnya seirang pekerja galian c bernama Parmin (35) yang merupakan duda beranak satu tewas tertimpa batu.

Saat itu korban sedang bekerja bersama para pekerja lainnya, naas bongkahan batu yang cukup besar menimpa tubuh korban. Seketika itu juga korban ambruk dan tidak sadarkan diri. Teman-teman korban lalu membawa korban ke rumah sakit terdekat. Namun sebelum mendapatkan pertolongan medis korban menghembuskan nafas terakhir.

Kepala Desa Marjanji Aceh R Sofyan Panjaitan ketika di hubungi taslabnews melalui telepon seluler membenarkan kejadian tersebut. menurut Sofyan, sesuai informasi yang diperolehnya, peristiwa yang menimpa korban terjadi pada hari sore hari. Dimana korban tertimpa batu padas dan sempat di bawa kesalah satu rumah sakit tetapi meninggal dunia.

Sofyan menambahkan, tambang yang dimiliki keluarga Abas Hutahayan yang dikerjakan anaknya Lian memang tidak memiliki izin (ilegal). (cr1/nus/syaf)
HEADLINE 8536830357862637841
Beranda item

Adcash

Cithika

Clicksor

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

SOLUSI ATASI ASAM LAMBUNG ANDA HUBUNGI 0812 6173 9320

ADSENSE

ADNOW

loading...

Follow by Email

Chitika

Total Tayangan Halaman