Adsense

Loading...

Jelang Idul Fitri, 4 Rumah Panggung di Tanjungbalai Terbakar

TASLABNEWS, TANJUNGBALAI- Sebanyak empat rumah warga di Jalan Binjai Lingkungan IX, Kelurahan Semulajadi, Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai, Senin (11/6) sekira pukul 13.00.Wib terbakar.
Warga menyaksikan puing-puing rumah yang terbakar di Tanjungbalai.
Warga menyaksikan puing-puing rumah yang terbakar di Tanjungbalai.


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian materi diperkirakan ratusan juta rupiah. Ke empat rumah panggung tersebut milik Musa Panjaitan, Maruli Manurung, Syafii Lubis, dan Dari.

Berdasarkan informasi dari Kepala lingkungan setempat Soleh Tanjung, api diduga berasal dari rumah Musa Panjaitan akibat Korsleting Lampu yang tidak menggunakan pengaman Sakelar Cokok, dimana saat peristiwa terjadi rumah sedang dalam keadaan kosong dan ditinggal untuk bekerja.

Warga menyaksikan puing-puing rumah yang terbakar di Tanjungbalai.


Api cepat menjalar akibat material bangunan 90 persen yang terbuat dari kayu.Untuk menghindari hal tersebut Pemadam Kebakaran berusaha memadamkan api dengan merusak dua unit rumah yang ada disampingnya.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai melalui Wakapolres Kompol Taryono, didampingi Kasubbag Humas, Iptu Djumadi mengatakan, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran karena masih dalam penyelidikan.

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan dan sementara ini lokasi kejadian telah kita amankan,"Kata Kompol Taryono saat ditemui di lokasi kejadian.


Menurut dia kobaran api bisa dipadamkan setelah 7 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkot Tanjungbalai terjun ke lokasi kejadian.

Petugas Damkar dan warga bekerja sama memadamkan api dan setelah satu jam berjibaku api berhasil dijinakkan atas kerja sama personel Damkar dan warga masyarakat. (Rik/syaf)
Tanjungbalai 7890377150773081260
Beranda item